Sukses

Lifestyle

Kata Kang Emil: Nongkrong Bisa Menjadi Hal Positif

Di masa kini, internet menjadi salah satu wadah yang memudahkan setiap orang berkomunikasi. Namun, bertatap muka langsung sambil mengobrol masih menjadi media komunikasi yang lebih hangat. Melihat fenomena tersebut, Merdeka.com, portal berita independen yang berfokus pada general news dan entertainment meluncurkan sebuah wadah yang dapat digunakan untuk membahas atau membicarakan kepentingan bersama yaitu Forum Merdeka.

Forum merdeka adalah wadah bagi komunitas dari seluruh Indonesia untuk berkumpul, berdiskusi dan bertukar ide dan pikiran antara komunitas online yang satu dengan yang lainnya hanya dengan mengakses forums.merdeka.com dari platform masing-masing. Saat ini komunitas di Indonesia semakin menjamur, khususnya di Kota Bandung. Dengan kultur berkumpul yang telah melekat dengan warga Bandung, memunculkan kelompok-kelompok yang tergabung dari berbagai macam hobi dan minat.

Foto: copyright merdeka.com

Berangkat dari itu semua, KLN Talks kali ini berkolaborasi apik dengan Merdeka.com mengadakan 'Ngariung Sareng Kang Emil Jeung Komunitas Bandung'. Acara yang dilaksanakan hari Jumat lalu bertempat di Tjendana Bistro, Jalan Sukajadi, Kota Bandung tersebut, turut menghadirkan Ridwan Kamil, selaku Wali Kota Bandung. Pria yang dikenal sangat aktif di media social ini memaparkan bahwa dengan cara berkomunitas ia merasakan satu frekuensi.

Foto: copyright merdeka.com

“Nongkrong dan kreativitas menjadi kultur orang Bandung. Dari situ banyak tumbuh grup-grup atau komunitas hobi, sosial, ekonomi, seni dan lainnya. Makanya jumlah komunitas banyak sekali lebih dari 5 ribu dari catatan saya. Ada kesamaan bikin kelompok," ujarnya di tengah acara. “Simpulannya, orang Bandung ini sering nongkrong. Karena sering nongkrong kan ngobrol. Ngobrol banyak yang satu selera. Karena sering ngobrol dari situ mulai bikin sosial grup seperti bikin usaha, bikin band," lanjut Ridwan, yang memotivasi anak-anak muda Bandung untuk melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat dengan cara berkomunitas.

Foto: copyright merdeka.com

Selain memberi motivasi kepada komunitas yang hadir, pria yang akrab disapa Emil ini pun berbagi cerita akan serunya berkomunitas. Kepada tim merdeka.com yang turut hadir, Kang Emil pun juga mengaku, menjadi wali kota tidak lepas dari hobinya yang kerap bertukar pikiran dengan orang kreatif lainnya. "Jadi nongkrong dengan hal positif, bertukar pikiran, kaya saya gini bicara paling tidak 10 persennya bisa diserapkan," tuturnya sembari bercanda.

‘Ngariung Sareng Kang Emil Jeung Komunitas Bandung’ adalah acara kedua KLN Talks di tahun ini. KLN Talks adalah sebuah inisiasi KLN yang diadakan rutin setiap bulannya, yang bertujuan sebagai wadah para vertical sites dari KLN untuk menjalin hubungan yang kuat antara perusahaan dengan komunitas, stakeholders dan clients. Acara yang sukses dihadiri oleh lebih dari 30 komunitas yang terdiri dari minat dan hobi ini pun ditutup dengan sukses oleh Didik Supriyanto selaku Pemimpin Redaksi Merdeka.com dan Redaktur Pelaksana Muhammad Hasist. Turut hadir juga COO KLN Wens Manggut dan Redaktur Eksekutif Ramadhian Fadillah pada acara tersebut.

Sampai jumpa di KLN Talks selanjutnya! Kira-kira siapa yang akan diajak ngobrol? Coming soon ;)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading