Sukses

Lifestyle

4 Perubahan Setelah Menikah yang Sebaiknya Kamu Tahu

Ketika kamu memutuskan menikah dengan pasangan, maka perubahan pun harus siap kamu hadapi. Kehidupan pernikahan jauh berbeda dengan kehidupan saat pacaran. Saat menikah kamu harus siap untuk jatuh cinta setiap hari bersama pasangan. Ketika dalam kondisi terburuk pun, kamu harus siap untuk mendukungnya.

Suka atau tidak suka, perubahan dalam kehidupan pernikahan harus kamu hadapi. Ladies, berikut adalah lima perubahan yang biasa dialami setelah pernikahan. Check this out!

    Saat Tinggal Bersama

    Pernikahan akan membuat kamu secara legal tinggal bersama pasangan. Tentu perubahan ini akan sangat berbeda bagimu. Kamu harus terbiasa dengan kebiasaan tidurnya, dan tentu saja jika selama ini kamu terbiasa dilayani saat menikah kamu harus bisa melayani dia. Menyiapkan apa yang dia perlukan, sarapan, dan sebagainya. Semua perubahan itu harus kamu lalui dan terima. Belajar untuk menerima keadaan dengan baik.

    Masalah Keuangan

    Sebelum menikah kamu hanya mengatur masalah keuangan kamu saja. Pendapatan dan pengeluaran kamu atur sendiri, berbeda dengan saat kamu sudah menikah. Semua masalah keuangan adalah tanggung jawab bersama. Kamu mengatur penerimaannya dan mencampurnya dengan pendapatannya, kemudian mengatur semua keperluan rumah tangga. Tidak ada lagi uang kamu, yang adalah uang kita.

    Keluarga

    Setelah menikah keluarganya akan menjadi keluarga kamu, pun sebaliknya. Maka persiapkan diri kamu untuk menerima tradisi yang tentu berbeda antara keluarga kamu dan dia. Tidak jarang perbedaan ini akan memicu pertengkaran. Cobalah untuk mendengar nasihat orang tua, lebih banyak mendengar tidak salah kamu lakukan.

    Komunikasi

    Setelah menikah komunikasi justru berkurang, hal ini disebabkan kamu merasa tinggal bersama jadi tidak perlu komunikasi yang intens. Padahal itu salah, meskipun sudah tinggal bersama menjaga komunikasi harus tetap kamu lakukan. Komunikasi yang baik, akan membuat rumah tangga yang kalian bangun tetap harmonis.

Bagaimana Ladies, bukan hal yang sulit untuk menghadapi perubahan yang terjadi setelah menikah. Jika kamu yakin dapat melewati bersama pasangan, maka semua akan terasa mudah. Selamat mempersiapkan diri, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading