Sukses

Lifestyle

Membuat Mantra Patronus agar Kamu Merasa Lebih Bahagia

Ladies, jika kamu penggemar serial Harry Potter tentu pernah mendengar tokoh bernama Dementor. Dalam serial Harry Potter dijelaskan bahwa Dementor memiliki tugas untuk mengambil semua kebahagiaan. Jika kalian bertemu dengannya, maka kebahagiaan kalian pun akan habis tidak bersisa. Dan kamu akan merasa bersedih, sepertinya tidak ada hal membahagiakan dalam hidupmu.

Dalam serial ini dijelaskan bahwa untuk mengusir Dementor ada satu mantra yang digunakan, yaitu mantra patronus. Saat menggunakan mantra ini yang harus kamu lakukan adalah mengingat hal yang menyenangkan. Baik itu saat kamu sendiri maupun saat kamu bersama orang yang kamu sayangi. Konsep mantra yang keren bukan? Dan bukan tanpa sebab JK. Rowling menyelipkan cerita tentang mantra Patronus dalam serial Harry Potter.

Ladies, dari cerita tersebut dapat dipahami bahwa mengingat hal yang menyenangkan akan membuat kamu merasa lebih bahagia. Saat kamu bersedih dan tidak ada seorang pun yang menolong, mengingat hal yang menyenangkan akan membuat kamu merasa lebih bahagia dan merasa tidak sendiri lagi. Rasa berduka harus dilawan, jangan menjadikan duka dan kecewa menghambat kemajuan dan masa depanmu.

Tidak selamanya kita hidup dalam posisi yang buruk. Ada kalanya kita berada pada posisi yang tidak menyenangkan, bertemu dengan hal yang di luar keinginan kita, hal yang akan membuat kita merasa tidak bahagia. Tapi tahukah Ladies, dengan mengingat hal yang menyenangkan, hal ini akan membuat kamu tersadar terkadang hidup tidak selalu di atas. Hidup ibaratnya roda, selalu berputar.

Mulailah menuliskan hal yang menyenangkan dalam buku catatan. Membaca ulang, akan membuat kamu kembali mengingat bahwa kamu pernah mengalami hal yang menyenangkan. Tidak selamanya hal buruk akan terus terjadi padamu, bertemu hal yang tidak menyenangkan akan menyadarkanmu bahwa hidup harus berputar. Suka tau tidak suka, kamu harus tetap menjalaninya.

Ladies, meski tidak memiliki kekuatan sihir setidaknya ciptakan mantra patronus kamu. Maka tidak ada lagi alasan untuk tidak tersenyum. Jadi kalau boleh tahu apa mantra patronus kamu?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading