Sukses

Lifestyle

Atasi Stres, Karyawan Boleh Bawa Hewan Peliharaan ke Kantor

Hewan peliharaan merupakan salah satu teman yang bisa membuat kita merasa nyaman, merasa tenang atau bahkan merasa disayangi. Tidak jarang, tingkah lucu dan manja dari hewan peliharaan juga bisa mengobati lelah serta stres setelah seharian bekerja.

Nah, mengingat akan hal ini, seorang pimpinan sebuah perusahaan di China menemukan ide khusus agar karyawan di perusahaannya bekerja dengan baik, tidak stres serta rileks. Ide tersebut adalah mengizinkan karyawan membawa hewan peliharaan mereka ke kantor.

Karyawan dan hewan peliharaan mereka | Photo: Copyright yahoo.com

Dikutip dari laman yahoo.com, pimpinan perusahaan yang bergerak di bidang biro iklan di Changning Shanghai bernama Zhao Congcong menjelaskan,

"Aku adalah pecinta hewan. Sebagai pecinta hewan, aku tahu bagaimana hewan bisa membuat kita menjadi lebih rileks, santai dan tenang. Itulah yang membuatku berpikir alangkah baiknya jika aku mengizinkan karyawan membawa hewan peliharaan kesayangan mereka ke tempat kerja."

"Aku berharap bahwa bersama hewan peliharaan mereka, karyawan bisa bekerja lebih fokus namun tetap santai. Sebelum memutuskan hal ini, aku konsultasi dulu bersama para karyawan dan mereka menyambutnya dengan antusias. Aku harap, hal ini bisa meningkatkan produktivitas mereka. Aku juga ingin agar hal ini bisa membuat karyawan mengatasi stres dengan baik." Tambah Zhao.

Photo: Copyright yahoo.com

Sebagaimana dikutip dari laman lain yakni odditycentral.com, ide Zhao akhirnya menuai kesuksesan dan membuat karyawan benar-benar bisa mengatasi stres dengan baik. Saat ini, karyawan Zhao tak hanya menjadi lebih tenang dan santai saja. Lebih jauh, produktivitas kerja mereka juga semakin meningkat. Hubungan antara sesama karyawan dan suasana kantor juga semakin menyenangkan juga lebih baik.

Awalnya, tak mudah bagi Zhao untuk membuat keputusan mengizinkan karyawan membawa hewan peliharaan ke kantor. Namun, setelah dikaji lebih dalam lagi, Zhao pun bisa memutuskan hal ini dan menuai kesuksesan atas putusan ini. Oh iya, ide seperti ini bukan kali pertama dilakukan pimpinan perusahaan lho. Sebelumnya, sebuah perusahaan internet-bisnis di Tokyo Jepang, Ferrary Corporation juga pernah melakukan ide ini untuk meningkatkan kinerja karyawan dan membuat karyawan jauh dari kondisi stres selama bekerja.

Karyawan menjadi semakin tenang dan santai saat bekerja | Photo: Copyright yahoo.com

Ide yang menarik ya Ladies? Selain bisa bekerja dengan lebih santai, keberadaan hewan peliharaan tercinta kemungkinan besar juga bisa memunculkan ide baru saat bekerja. Kalau di perusahaan kamu menerapkan ide ini juga, siap nggak nih bawa hewan peliharaan ke kantor? Tapi ingat, tetap jaga kebersihan dan kenyamanan kantor meski diizinkan bawa hewan peliharaan ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading