Sukses

Lifestyle

Festival Kuliner Nusantara, Makin Tunjang Pariwisata Indonesia

Salah satu bagian yang memajukan pariwisata Indonesia ialah kuliner. Maka dari itu, Kementerian Pariwisata mengadakan Festival Kuliner Nusantara yang bertajuk Kuliner Nusantara Kekayaan Budaya Bangsa yang akan digelar pada 14-16 April 2016 mendatang di Mall Artha Gading Jakarta.

Menurut Menteri Pariwisata, Arief Yahya, upaya ini dilakukan untuk menjadikan kuliner sebagai Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Kuliner sebagai salah satu bagian dari industri kreatif dan merupakan industri yang paling berpengaruh bagi sektor pariwisata di Indonesia, karena 60 persen pariwisata ditunjang oleh industri kreatif," ucap Arief Yahya saat ditemui Vemale dalam acara peluncuran Festival Kuliner Nusantara 2016 di kantor Kementrian Pariwisara Jakarta Pusat Jumat 1 April 2016.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kunjungan wisatawan tahun ini menargetkan kedatangan 12 juta wisatawan mancanegara dan 260 juta pergerakan wisatawan nusantara di tanah air.

copyright by Vemale.com
"Kuliner juga telah menjadi identitas kota atau daerah, seperti Nasi Liwet Solo, satu dari 30 ikon kuliner tradisional Indonesia yang secara otomatis akan mempromosikan pariwisata Solo baik di tingkat nasional maupun mancanegara," jelasnya.

Festival Kuliner Nusantara atau disingkat FKN kali ini menampilkan makanan dan produk-produk kuliner khas masing-masing daerah yang tidak sama. Akan ada kurang lebih 49 jenis kuliner Nusantara yang berbeda serta mewakili keunikan daerahnya masing-masing.

Bukan hanya itu, ada juga demo memasak interaktif di beberapa panggung yang melibatkan pengunjung dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. Dijamin seru dan membuat pengunjung lebih mencintai Indonesia. Bagaimana ladies, jadi tertarik datang kan?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading