Sukses

Lifestyle

Kantong Plastik Berbayar Naik Saatnya Pakai Tote Bag dari Kaos

Sejak diterapkan 21 Februari 2016 lalu program penggunaan kantong plastik berbayar sudah diterapkan. Yang semula kantong plastik berbayar dari Rp 200 rencananya akan naik menjadi Rp 1.000. Hal ini seperti yang dikutip dari merdeka.com (21/4) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyatakan ada kemungkinan menaikkan harga kantong plastik, dari Rp 200 menjadi Rp 1.000.

Kebijakan kantong plastik berbayar ini tentu diharapkan dapat mengurangi penggunaan kantong plastik. Koordinator Harian Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik, Rahyang Nusantara mengatakan, saat ini kebijakan kantong plastik berbayar memang masih tahap uji coba. Rencananya, Juni mendatang Kementerian LHK akan mengeluarkan peraturan mewajibkan pengurangan kantong plastik, terutama bagi peritel (supermarket dan minimarket).

Dengan rencana kenaikan harga kantong plastik berbayar ini tentu sebagai wanita yang kreatif kita harus berpikir untuk menggunakan bahan yang tidak terpakai sebagai pengganti kantong plastik. Salah satu bahan yang dapat digunakan sebagai pengganti kantong plastik adalah kaos bekas.

Tote Bag dari Kaos Bekas | copyright: mommypotamus.com

Untuk membuat tote bag dari kaos bekas yang kamu butuhkan adalah kaos bekas yang bermotif, gunting dan sedikit kreatifitas. Siapkan satu kaos yang tidak kamu pakai. Agar menarik, pilih yang memiliki motif menarik. Potong bagian lengan mengikuti jahitan. Lalu potong bagian leher kaos dengan arah guntingan agak menjorok ke bagian bawah. Gunting bagian bawah kaos menyerupai rumbai-rumbai. Terakhir ikat rumbai-rumbai tersebut. Tote bag dari kaos bekas pun bisa kamu gunakan.

Saat kebutuhan semakin meningkat kita harus berpikir kreatif. Manfaatkan seni dan daya kreatiftas kamu untuk memanfaatkan barang-barang bekas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading