Sukses

Lifestyle

Keren, Jamshid Turaev Pecahkan Rekor Dunia Pull Up Pakai Dua Jari

Ketika seseorang ingin mendapatkan bentuk otot tangan atau otot dada yang keren, salah satu olahraga yang banyak dilakukan adalah pull up. Dengan olahraga pull up dan mengandalkan kekuatan otot tangan ini, seseorang pun bisa membentuk otot tubuhnya menjadi sangat keren. Tapi tetap, untuk mendapatkan otot yang keren ini, pull up tetap harus dilakukan dengan cara yang tepat dan benar.

Jamshid melakukan pull up pakai dua jari tangan | Photo: Copyright asiantown.net

Biasanya, untuk melakukan pull up seseorang akan memanfaatkan kedua tangan. Namun, seorang pria asal Uzbekistan bernama Jamshid Turaev (37) ini tidak. Ia baru saja memecahkan rekor dunia dan mungkin saja menjadi orang pertama yang ahli melakukan pull up pakai dua jari tangan. Yang lebih keren dan menghebohkan lagi, Jamshid memanfaatkan jari tangan tengahnya dimana jari ini sering kali dikatakan sebagai jari yang sangat lemah dan tidak bisa membawa beban berat.

Dikutip dari laman asiantown.net, pemecahan rekor ini sendiri dilakukan Jamshid di pusat kebugaran yang ada di Limassol, Siprus bulan lalu. Saat itu, ia mampu melakukan pull up sebanyak 19 kali dalam rentan waktu 60 detik. Sebenarnya, pria berusia 37 tahun bukanlah seorang atlet. Selama ini ia bekerja sebagai pengacara dan pull up serta olahraga kebugaran sejenisnya adalah sekedar hobi.

Jamshid Turaev (37) | Photo: Copyright asiantown.net

Untuk memecahkan rekor dunia dan memasukkan namanya ke daftar orang keren di buku Guiness World Records bukanlah suatu hal yang mudah. Jamshid mengatakan bahwa ia telah berlatih selama lima tahun agar ia bisa melakukan pull up dengan jari tangan secara baik dan tepat. Selama ini, ia telah menargetkan untuk bisa melakukan pull up sebanyak 23 kali selama 60 detik. Sayang ia hanya bisa melakukannya sebanyak 19 kali dalam 60 detik. Meski begitu, ia mengaku bangga dan akan terus berlatih karena ia telah melakukan hal ini.

Jamshid kini ingin melakukan touring di beberapa negara untuk mengasah kemampuannya menjadi lebih meyakinkan dan diakui dunia | Photo: Copyright asiantown.net

Saat ini, ia juga ingin melakukan tour ke beberapa negara tetangga untuk melatih kebugaran serta saling sharing mengenai keahliannya ini. Ia juga berharap bahwa ia bisa melakukan yang terbaik lebih dari yang ia lakukan sekarang. Selain banyak berlatih melakukan pull up dengan dua jari, ia juga mengungkapkan bahwa sangat memprihatinkan pola hidupnya. Ia juga melakukan berbagai olahraga lain terkait dengan kebugaran yang sedang ia dalami.

Wih, aksi yang sangat keren dan mengesankan ya? Kalau saya, pull up dengan dua tangan aja cukup sulit dan rasanya sangat capek. Nggak kebayang deh bisa pull up pakai dua jari, hihi. Kalau kamu gimana nih, pernah melakukan pull up dengan dua jari juga? Atau, sama seperti saya. Jangankan pull pakai dua jari, pull up pakai dua tangan aja rasanya sangat lelah dan kewalahan. :D



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading