Sukses

Lifestyle

Ingat! Warna Baju Ini Yang Harus Kamu Pakai Saat Interview Kerja

Setiap orang pasti akan butuh pekerjaan, itulah mengapa setelah lulus kuliah orang akan berlomba-lomba mendapatkan pekerjaan dengan melamar ke berbagai perusahaan atau instansi. Namun mendengar kata "wawancara atau interview kerja" saja sudah bisa menimbulkan rasa deg-degan tersendiri, benar kan?

Wajar sekali jika merasa nervous saat menghadapi interview, karena kamu pasti ingin memberikan yang terbaik agar bisa diterima perusahaan tersebut, ada banyak hal yang perlu kamu persiapkan, bukan hanya mental dan pikiran, tapi juga penampilan. Nah, ada satu saran yang bisa kamu ingat-ingat jika ingin berhasil saat menghadapi wawancara kerja, yaitu pilihan warna baju.

Sebuah perusahaan t-shirt di Inggris melakukan sebuah penelitian pada seribu costumer untuk menjawab pertanyaan, warna apa yang membuat mereka paling percaya diri. Hasilnya, 48% wanita dan 64% pria memilih warna hitam sebagai warna yang paling membuat mereka percaya diri.

copyright by buytshirtsonline.co.uk

Alasannya sederhana, warna hitam tak pernah ketinggalan zaman (timeless) dan netral. Selain itu, warna hitam memberi kesan tegas, serius, kuat dan terpercaya. Itulah mengapa banyak orang akan memilih warna hitam sebagai warna dasar untuk melamar pekerjaan. Lagipula warna hitam juga mudah dipadu padankan dengan warna lain, sehingga dipandang lebih fleksibel dibanding warna lain.

Nah, sudah tahu jawabannya kan? Penampilan adalah hal pertama yang akan dilihat oleh mata, dan penampilan yang baik akan jadi nilai tambah serta menjadi kesan pertama yang kemungkinan menentukan hasil wawancara. Jadi, ingat-ingat ya untuk pakai baju seperti apa nanti saat interview kerja. Semangat dan semoga berhasil ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading