Sukses

Lifestyle

Kerja Boleh, Tapi Hidup Harus Tetap Seimbang

Memiliki pekerjaan yang menyenangkan adalah impian setiap orang. Bekerja di tempat yang baik, menyenangkan dan tentu saja memiliki gaji yang tinggi. Semua orang tentu memiliki harapan untuk sukses dalam karir. Sayangnya, saat kamu mulai sukses dengan kehidupan karir seringkali kehidupan sosial tidak berjalan mulus sesuai dengan harapan. Bahkan berubah tidak menyenangkan.

Kesibukan membuat kamu lupa untuk bersenang-senang dan melupakan kehidupan sosial kamu. Berikut adalah hal yang harus kamu lakukan agar kehidupan sosial kamu menyenangkan. Hal ini seperti yang dilansir bustle.com yaitu:

    Bergabung dengan Komunitas Hobi

    Memiliki hobi membaca? Cobalah untuk bergabung dengan komunitas membaca. Bergabung dengan komunitas akan membuat kamu lebih bersemangat. Jika kamu menyukai satu olahraga tertentu ajak teman-teman kamu untuk membentuk komunitas dan bersenang-senanglah di sana.

    Jangan Lupa Kencan

    Tidak peduli kamu masih single atau sudah memiliki pasangan pergi bersama dengan orang yang kamu sayangi akan membuat kehidupan kamu lebih seimbang. Dengan menyempatkan diri bertemu dengan orang yang kamu sayangi akan membuat suasana hati lebih menyenangkan dan tenang.

    Me Time

    Sesibuk apa pun dirimu jangan lupa untuk menjadwalkan me time. Bersenang-senang dengan melakukan hal yang menyenangkan akan membuat kamu lebih bersemangat. Me time juga akan membuat kamu lebih relaks.

    Matikan Ponsel

    Saat kamu sudah pulang ke rumah, matikan ponsel kamu. Tidak perlu menerima telpon yang berhubungan dengan pekerjaan. Saatnya kamu lebih fokus dengan kehidupan pribadi, sehingga kehidupanmu lebih seimbang.

    Berhenti Memaksakan Diri

    Saat kamu mulai lelah dengan semua pekerjaan yang dibebankan padamu jangan memaksakan diri. Bekerjalah semampu kamu. Memaksakan diri hanya akan membuat kinerja kamu tidak berjalan dengan baik.

Susun prioritas kamu, mana yang harus segera kamu selesaikan. Dengan demikian kamu tahu bagaimana menyeimbangkan kehidupan kamu. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading