Sukses

Lifestyle

Dede Herawati: 'Diam-Diam' Beri Medali Emas Untuk Indonesia

Saat masyarakat Indonesia gempar mengenai kasus pemerkosaan dan panasnya dunia politik, hanya sedikit yang menyadari bahwa belum lama ini, seorang atlet Indonesia berhasil meraih medali emas untuk cabang olahraga atletik lari. Medali yang mengharumkan nama Indonesia itu diraih oleh Dede Herawati, salah satu atlet terbaik Indonesia di kancah internasional.

 Foto: copyright Dede Herawati

Nama Dede mungkin belum akrab di telinga kita, tetapi berbagai prestasinya di bidang olahraga atletik telah berkali-kali mengharumkan nama Indonesia. Prestasi terbaru Dede adalah empat medali emas yang didapatkan pada ajang Singapore Open 2016. Dede menjadi atlet terbaik untuk kategori lari 100 meter gawang putri, lari 400 meter gawang putri, lari 200 meter putri dan sprint 100 meter putri. Sungguh prestasi yang membanggakan, lihatlah senyum Dede saat membentang bendera merah putih di stadion tempatnya bertanding.

Foto: copyright Dede Herawati

Kemenangan ini tentu saja buah manis dari latihan-latihan yang sudah dilakukan Dede. Dalam akun Migme milik Dede, wanita ini memperlihatkan beberapa foto saat dirinya sedang berlatih dengan landmark Singapura. Bahkan untuk mengatasi jet lag penerbangan, Dede melakukan treadmill ringan. Semua kerja keras tentu ada hasilnya, selain prestasi di ajang Singapore Open 2016, Dede sudah mengoleksi berbagai medali kemenangan di kejuaraan Sea Games.

 Dede (kiri) || Foto: copyright Dede Herawati

Sebagai bagian dari keragaman wanita Indonesia dengan segala bakat yang berbeda-beda, tim Vemale bangga Indonesia memiliki seorang Dede Herawati. Dede menuliskan dalam Migme tepat di Hari Kartini:

Selamat hari Kartini untuk seluruh wanita-wanita hebat Indonesia. Teruslah berkarya. Teruslah menginspirasi untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Jika Dede bisa, kita semua juga bisa menjadi kebanggaan untuk diri kita sendiri terlebih dahulu. Tak masalah jika kamu bukan atlet yang meraih medali emas. Hal sekecil apapun yang kamu lakukan, selama itu bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain, maka teruslah bersemangat melakukannya. No pain, no gain!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading