Sukses

Lifestyle

Melalui 'Jangan Bersedih', Noura Bangkitkan Semangat Perempuan

Sedih rasanya akhir-akhir ini, setiap kali melihat berita yang muncul adalah berita tentang pemerkosaan dan pelecehan seksual yang menimpa sejumlah perempuan. Sebagai perempuan, berita-berita tersebut pastinya membuat hati kita ikut berduka. Tak heran jika kemudian banyak perempuan yang akhirnya ikut bersuara dan bersimpati. Termasuk grup vokal yang terdiri dari empat wanita berhijab, Noura.

Noura pun sangat menyayangkan sekali bahwa keadaan di negara ini sedang krisis moral dan merusak generasi bangsa. "Perempuan kan sering jadi korban kayak kekerasan, penganiayaan, pemerkosaan, dan sebagainya. Jadi perempuan itu sering jadi korban. Makanya judul lagu kali ini Jangan Bersedih untuk semua perempuan," ucap Lalili, salah satu personil Noura kepada Vemale di kawasan Jakarta.

Foto: dok. Vemale

Tragedi yang terjadi secara bertubi-tubi membuat mereka sangat ingin memberikan dorongan dan semangat, terutama untuk para korban pelecehan seksual. Sehingga lagu tersebut Noura dedikasikan untuk semua orang khususnya perempuan.

"Ini mungkin jadi salah satu lagu yang kami dedikasikan untuk didengarkan, InsyaAllah bisa jadi motivasi untuk semua. Lagu ini mengajak perempuan untuk jangan bersedih karena kebahagiaan itu akan datang tiba-tiba. Jadi kita harus percaya kebahagiaan itu akan datang pada kita," tambah Nina.

Mewakili suara perempuan, Noura pun setuju bila para pelaku diberi sanksi yang berat. Karena bagi mereka kasus pemerkosaan membuat kepercayaan diri seseorang menjadi hilang sehingga susah untuk menggapai impian.

"Secara hukum juga ada baiknya diberi sanksi berat. Kalau korupsi mungkin hanya harta yang hilang, tapi kalau pemerkosaan kepercayaan diri yang hilang. Jadi hukum seberat mungkin dan pemulihan bagi korban yang masih hidup atau konseling untuk keluarganya," terang Sasa.

"Ini bisa jadi pembangkit hidup kami berharap bahwa kamu nggak berhenti di situ aja. Motivasi buat perempuan yang lagi terpuruk," tutup Ussiy.



(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading