Sukses

Lifestyle

Hebat, Siswa Ciptakan Sampo Padat Ramah Lingkungan

Biasanya sampo untuk mencuci rambut memiliki bentuk cair. Tapi, pernahkah kamu membayangkan memiliki sampo yang berbentuk padat dan mudah dibawa ke mana saja tidak ribet saat dibawa untuk berpergian? Dikutip dari laman asiantown.net,saat ini ada lho sampo padat yang mengesankan dan bisa dibawa mudah kemana saja.

Sampo padat ini sendiri adalah hasil penelitian ilmiah seorang siswa yang saat ini berusia 16 tahun asal Florida bernama Benjamin Stern. Menariknya nih ya, sampo padat ini telah ditemukan oleh Benjamin sejak dua tahun yang lalu atau tepatnya saat ia masih berusia 14 tahun. Sampo padat yang memudahkan siapapun ini diberi nama Nohbo Ball.

Nohbo Ball Sampho | Photo: Copyright asiantown.net

Sampo Nohbo Ball memiliki bentuk yang bulat dan sangat mudah dibawa kemana-mana. Teksturnya lumayan keras dan tidak mudah mengotori tas atau tempat make up. Satu butir Nohbo Ball bisa digunakan untuk sekali keramas. Caranya memakainya pun sangat mudah. Ia hanya butuh ditambah dengan sedikit air hingga mencair dan membentuk pasta lalu diaplikasikan ke rambut.

Menurut Benjamin, Nohbo Ball adalah sampo pertama yang ramah lingkungan di dunia. Ia juga merupakan sampo yang nggak harus disimpan di botol plastik dimana botol ini bisa menjadi sampah dan menambah intensitas pencemaran lingkungan. Benjamin mengatakan,

"Nohbo merupakan sampo yang padat. Ia mengandung komponen yang sama dengan sampo cair pada umumnya. Hanya saja, Nohbo mengandung sangat sedikit air. Dengan temuan ini, aku berharap bahwa penggunaan botol plastik sebagai wadah sampo bisa dikurangi dan kita semua bisa mengurangi sampah. Sejauh ini, aku merasa bahwa Nohbo adalah sampo padat pertama yang ada di dunia."

Benjamin, siswa 16 tahun yang menciptakan sampo padat ramah lingkungan |Photo: Copyright asiantown.net

Yang lebih menarik lagi, Nohbo sangat disarankan untuk digunakan sebagai kosmetik ramah lingkungan di dunia perhotelan, lingkungan wisata, tempat peperangan atau lingkungan militer, negara-negara yang sedang dilanda bencana, tempat berkemah atau untuk orang-orang yang senang melakukan perjalanan sehari-harinya. Saat ini, Nohbo Ball dikatakan telah dipasarkan di toko-toko di Florida maupun sekitarnya.

Nohbo Ball | Photo: Copyright asiantown.net

Harapan Benjamin, ia bisa memasarkan Nohbo ke berbagai daerah dan negara di dunia agar semua orang bisa mengurangi penggunaan botol atau kemasan plastik. Remaja berusia 16 tahun ini berharap ia bisa mengajak semua orang untuk lebih peduli dengan lingkungan. Wah, Benjamin adalah remaja yang keren dan hebat ya? Good Job Benjamin. ^____^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading