Sukses

Lifestyle

Karena Untuk Kaya Bukan Urusan Bossmu Maka Jangan Mengeluh

Pernah merasa usaha dan kerja kerasmu tidak pernah dihargai? Kamu sudah bekerja dengan keras bahkan lembur demi mencapai target dari perusahaan dan tentu saja dengan harapan hal ini dapat menyenangkan pimpinan perusahaan. Sayangnya, usaha kamu tidak pernah ditanggapi bahkan dianggap nihil. Hmm, kerja keras tapi gaji tidak sebanding dengan usahamu.

Tidak perlu mengeluh, karena untuk kehidupan kamu yang lebih baik bukan menjadi tanggung jawab atasan kamu. Bekerjalah untuk diri kamu sendiri, maka saat kamu bekerja siang dan malam untuk menyelesaikan proyek kamu dengan baik tidak ada penyesalan ketika ternyata apa yang kamu usahakan tidak sesuai dengan harapanmu.

Semua tentu setuju, penghargaan terhadap kinerja kita tidak jauh dari nominal gaji yang diperoleh. Tapi bukan berarti segalanya diukur dengan hal tersebut bukan? Apapun yang terjadi pada karier adalah sepenuhnya tanggung jawab kamu. Perusahaan memang tidak bisa menjamin apa yang dapat diberikan akan memenuhi kebutuhanmu. Tapi yang perlu kamu ingat, bukan kewajiban perusahaan juga untuk memenuhi semua kebutuhanmu. Yang diberikan perusahaan sebatas gaji, yang tentu saja sudah kalian sepakati sejak awal. Jika ternyata gajimu tidak dapat mencukupi kebutuhanmu, stop menyalahkan mereka.

Tugas kamu adalah bekerja dengan baik, jika ternyata perusahaan tidak menyadari potensi kamu setidaknya perusahaan lain yang memiliki atasan cerdas dan menyadari potensimu akan tertarik untuk mengajakmu bergabung bersama mereka. Perusahaan yang baru bisa jadi akan memberikan kamu reward, gaji, dan promosi yang lebih baik.

Ladies, tidak perlu takut usaha dan kerja keras kamu tidak ada yang menyadarinya. Mulai sekarang, bekerjalah sebaik mungkin tanpa harus bingung bagaimana bos dan perusahaan menilai kamu. Percaya diri, jika tidak mereka yang melihat kamu maka akan ada orang lain yang menyadari kelebihan dan potensimu.

Jadi, selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading