Sukses

Lifestyle

Acara Festival Jakarta Great Sale 2016 Mengusung Tema Menarik

Ladies, bagi kamu yang suka belanja ada kabar gembira, nih. Jakarta punya gawe dan menggelar Jakarta Great Sale (FJGS) 2016. Acara ini berlangsung mulai tanggal 3 Juni-17 Juli 2016. Kegiatan ini diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun kota Jakarta dengan mengusung tema yang unik. Temanya adalah Shop More, Less Plastic. Wah, sepertinya menarik, ya.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur DKI Jakarta secara resmi membuka Kegiatan ini. Melalui FJGS, Ahok berharap kota Jakarta menjadi salah satu destinasi wisata belanja bagi para wisatawan, baik domestik maupun asing.

"Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, mendukung acara ini. Dan tentu saja, kota Jakarta akan menjadi destinasi wisata belanja tingkat internasional, harus didukung dengan infrastruktur yang memadai, khususnya dalam bidang transportasi. Ini yang juga terus kami perbaiki," ungkap Ahok saat ditemui Vemale dalam acara pembukaan FJGS di Lotte Avenue Kuningan, Jakarta Selatan (Jumat, 3 Juni 2016).

Foto: dok. Vemale

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana FJGS, Ellen Hidayat mengatakan akan ada 78 pusat belanja serta 20 pasar tradisional di bawah naungan PD Pasar Jaya yang berpartisipasi dalam FJGS. "Selama FJGS 2016, program belanja tengah malam atau midnite sale akan berlangsung setiap minggu secara bergantian di 24 pusat belanja di Jakarta," paparnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, di beberapa pusat perbelanjaan akan tetap memperkenalkan batik Betawi asli dengan sentuhan motif flora dan fauna, kemudian didukung juga brand-brand lainnya. Selain program belanja, FJGS bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta akan menggelar aksi donor darah di 29 pusat belanja selama berlangsungnya FJGS 2016 tersebut.

"Kami berharap melalui FJGS selain menikmati program belanja, masyarakat dapat diedukasi dan diingatkan tentang pentingnya menciptakan lingkungan hidup yang sehat dan bersih, sehingga masyarakat dapat berkontribusi bersama-sama mengurangi penggunaan kantong plastik," tutup Ellen Hidayat.

Nah, mumpung masih ada waktu, yuk buruan datang ke acara tersebut.

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading