Sukses

Lifestyle

5 Artis Cantik Indonesia yang Memutuskan Jadi Mualaf

Pada dasarnya, setiap orang berhak memutuskan untuk menentukan jalan hidupnya sendiri. Setiap orang juga berhak untuk memilih keyakinannya sendiri. Pindah keyakinan tentu merupakan suatu keputusan yang tak mudah. Pindah keyakinan juga butuh kemantapan hati yang sebelumnya harus dipikirkan secara matang-matang. Karena apa, karena keyakinan merupakan suatu hal yang berhubungan erat dan berhubungan langsung dengan sang pencipta sehingga hal ini tak boleh sembarangan dilakukan apalagi jika hanya dibuat mainan.

Ketika seseorang memutuskan untuk pindah keyakinan, hal ini tak hanya memunculkan reaksi dari keluarga, orang terdekat atau sahabat saja. Lebih jauh, hal ini juga sering kali memunculkan reaksi beragam dari setiap orang yang mengenalnya. Apapun dan bagaimanapun risiko dan reaksi yang akan diterima, kalau hati sudah mantap untuk berpindah keyakinan kepada keyakinan yang dianggapnya adalah keyakinan terbaik, tentunya hal ini sangat perlu untuk dihargai.

Kalau ngomongin soal pindah keyakinan, dikutip dari laman merdeka.com, ada beberapa artis cantik Indonesia yang memutuskan untuk berpindah keyakinan dan memantapkan hatinya untuk memeluk Islam alias mantap menjadi mualaf. Siapa sajakah mereka? Berikut artis tersebut.

(vem/mim)

Dian Sastrowardoyo

Artis cantik pertama yang telah memantapkan hati untuk memeluk Islam dan menjadi mualaf adalah Dian Sastrowardoyo. Artis yang sukses membintangi film AADC (Ada Apa Dengan Cinta) ini dikatakan telah memutuskan memeluk islam pada tahun 2006 silam. Menurut Dian, keputusan memeluk Islam ini murni dari hatinya.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Dian mengatakan, [startpuisi] "Aku memeluk Islam niatnya ya dari hatiku sendiri. Aku kan seorang mualaf. Jadi semangatnya juga harus lebih tinggi ya. Harus benar-benar yakin dan mendalami lebih dalam lagi. Aku banyak belajar tentang Islam dari teman, sahabat juga dari buku-buku."[endpuisi]

Menurut wanita yang selalu kelihatan awet muda tersebut, proses menjadi seorang mualaf bukan suatu hal yang mudah. Banyak hal yang harus ia lewati dan jalani. Meski begitu, ia mengaku bahwa ia harus tetap semangat. Ia juga mengaku bahwa menentukan keyakinannya tersebut terinspirasi oleh sang ayah yakni Ariawan Sastrowardoyo yang akhirnya memutuskan untuk pindah keyakinan dan memeluk agama Budha. Sementara sang bunda, Dian mengaku bahwa sang bunda tetap memeluk Katolik.

Bella Saphira

Artis cantik berikutnya yang juga memantapkan hati memeluk Islam adalah Bella Saphira. Wanita yang memiliki nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak ini memantapkan hati menjadi mualaf dan mengucap dua kalimat syahadat pada tanggal 26 Juli 2013, tepatnya hari Jumat di masjid Istiqlal, Jakarta.

Sama dengan Dian, sebelum memantapkan hati memeluk Islam, wanita yang kini menjadi istri dari Mayjen Agus Surya Bhakti tersebut telah lama mencari tahu dan mempelajari tentang Islam. Meski begitu, ia tetap akan mempelajari Islam lebih dalam lagi. Setelah resmi mengikrarkan diri sebagai seorang muslimah, Imam Masjid Istiqlal yakni Almarhum Prof Dr Ali Musthafa Yakub juga memberikan banyak memberikan pelajaran dan pengetahuan tentang Islam kepada Bella.

Marsha Timothy

Artis selanjutnya yang juga memantapkan hati menjadi mualaf dan memeluk Islam adalah Marsha Timothy. Ia adalah artis cantik istri dari pemain film tampan dan mengesankan yakni Vino G Bastian. Meski kemantapan hatinya menjadi mualaf ini banyak disangkut pautkan dengan pernikahannya dengan suami, Marsha mengaku bahwa ia memeluk Islam karena tulus dari hati.

Saat menggelar jumpa pers di Jakarta Selatan, Sabtu 20 Oktober 2012, Marsha mengatakan, [startpuisi]"Enggak bisa dijelaskan dapat ilham seperti apa diriku. Yang pasti, mengenai keyakinan aku bukan mengikuti Vino. Bukan karena siapa-siapa juga. Itu adalah urusan pribadiku. Karena ya, agama nggak bisa dibeli atau diadain. Memeluk Islam adalah keyakinan yang murni berasal dari hati."[endpuisi]

Pernyataan Marsha ini ternyata juga diperkuat dengan pernyataan Vino yang mengatakan bahwa ia tak pernah memaksa istrinya tersebut untuk memeluk Islam seperti dirinya. Tapi ternyata, Marsha telah memutuskan untuk menjadi mualaf dan mendalami Islam murni karena keinginannya sendiri.

Angelina Sondakh

Anglelina Sondakh merupakan seorang artis yang berbakat dan cerdas. Ia juga merupakan mantan Putri Indonesia. Namun sayang, karena terjerat kasus korupsi saat menjabat di DPR, Angelina harus merasakan dinginnya jeruji besi setidaknya selama 10 tahun.

Dari beberapa laporan yang ada, Angelina juga merupakan artis cantik yang memutuskan memeluk Islam dan menjadi mualaf jauh sebelum ia menikah dengan Almarhum Adije Massaid. Dari keterangan beberapa rekan kerja dan sahabat, Angelina telah mempelajari dan mendalami Islam sejak lama.

Damizal, seorang relawan SBY saat ditemui awak media di Coffee Shop Hotel Sheraton Media, Jl. Gunung Sahari pada tanggal 01 Mei 2009 tepatnya hari Jumat mengatakan, [startpuisi]"Setahu saya, Angie banyak belajar tentang agama Islam dari berbagai hal termasuk dari buku. Seingat saya, saya pernah kasih dia buku tentang agama Islam dua tahun lalu. Kalau nggak salah buku tersebut berjudul Cara-Cara Mudah Menjalani Hidup Dalam Islam."[endpuisi]

Dan setelah menjalani hukuman kira-kira selama 4 tahun, menurut kesaksian beberapa orang kini Angie justru terlihat lebih religius. Ia juga terlihat beberapa kali mengenakan hijab.

Natalie Sarah

Siapa yang tak kenal dengan artis cantik satu ini. Ia adalah Natalie Sarah Sianipar. Artis cantik nan mengesankan ini ternyata telah memeluk Islam dan memutuskan menjadi mualaf sejak tahun 2001 silam. Keputusan menjadi seorang mualaf ini dirasakan Natalie tidak mudah di awal-awalnya. Keluarga besarnya menentang berat keputusan Natalie. Mereka juga marah besar saat mengetahui Natalie telah memeluk Islam.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, hati keluarga Natalie luluh dan mereka pun bisa menerima keputusan wanita cantik tersebut. Ladies, itulah beberapa artis cantik Indonesia yang telah memutuskan untuk menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Semoga, mereka semua bisa bahagia selalu dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Semoga, kita semua bisa mengambil pelajaran dari kisah dan perjalanan mengenai keyakinan mereka. Pada dasarnya, apapun keyakinan kamu, pastikan bahwa keyakinan tersebut murni dari hati kamu dan itu merupakan keyakinan yang terbaik. Karena, keyakinan adalah suatu hal yang hubungannya langsung dengan sang pencipta. Untuk kamu beragam muslim dan sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan, selamat menjalankan puasa dan semangat selalu ya.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading