Sukses

Lifestyle

Memakai Minyak Wangi Saat Puasa, Bolehkah?

Tak terasa, hari ini umat muslim telah berada di hari ke 7 bulan Ramadan. Bagi kamu yang beragama muslim dan menjalankan ibadah puasa, selalu semangat bukan? Pada hakikatnya, puasa di bulan Ramadan ini tak hanya menahan diri dari hawa nafsu makan atau minum saja. Tapi, juga menahan hawa nafsu dari berbagai hal yang bisa mengurangi pahala saat berpuasa.

Oke, jika kemarin kita membahas bagaimana hukumnya memakai make up saat puasa dan ternyata boleh, kali ini kita akan membahas bagaimana hukumnya memakai minyak wangi saat puasa. Dikutip dari laman emirates247.com, memakai minyak wangi saat berpuasa tidak apa-apa alias boleh.

Ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Dr Ali Ahmed Mashael, seorang ahli agama dari Grand Mufti di Islamic Affairs dan Claritable Activities Department di Dubai. Dr Ali mengatakan, "Memakai parfum selama puasa diperbolehkan dan diterima selama puasa. Dan itu dilakukan di rumah sendiri atau saat beribadah di hadapan Allah. Kalau memakai parfum tujuannya adalah untuk memikat orang lain, hal ini dilarang dan berdosa."

Dr Ali juga mengungkapkan bahwa selama parfum yang dipakai tidak tertelan atau masuk ke kerongkongan, hal ini diperbolehkan. Tapi, Dr Ali sangat menyarankan agar penggunaan parfum dilakukan setelah berbuka puasa hingga sebelum imsak. Untuk siang hari selama berpuasa, akan sangat baik jika penggunaan parfum dikurangi.

Well, itulah penggunaan parfum saat puasa menurut Dr Ali. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua semakin bijak dalam mengenakan parfum. Bagi kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa, selamat menjalankan ibadah puasa.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading