Sukses

Lifestyle

Bersedekah, Tak Membuatmu Miskin Tapi Justru Memberimu Keajaiban

Sudahkah kita cukup bersedekah selama ini? Seberapa sering kita menyisihkan uang atau penghasilan yang kita punya untuk bersedekah? Saya pribadi selalu salut dengan orang-orang yang selalu rutin dan istiqomah bersedekah. Orang yang bersedekah dengan niat yang suci sungguh merupakan orang yang luar biasa.

Bersedekah pada dasarnya tak akan membuat kita miskin. Malah bisa jadi ada banyak keberkahan dan keajaiban yang terjadi di hidup kita kalau kita bersedekah. Bersedekah pun bisa menjadi bentuk syukur kita pada Sang Pemberi Rezeki Kehidupan.

    Bersedekah Jadi Cara Kita untuk Bersyukur Pada-Nya

    Bersedekah bisa jadi cara kita bersyukur pada rejeki yang diberikan Yang Maha Kuasa. Rezeki itu bukan sebatas pada harta atau materi semata. Lebih dari itu, rezeki yang kita dapat bisa jadi bentuknya dalam kesehatan dan kenyamanan yang kita miliki saat ini. Semakin kita mensyukuri yang sedikit dan sudah kita punya, keberkahan yang kita rasa pun akan semakin besar.

    Rezeki Bisa Makin Lancar dengan Bersedekah

    Dari uang dan penghasilan yang kita punya, sebagiannya ada hak untuk orang lain. Rezeki kita bahkan bisa makin lancar dengan bersedekah. Lihat saja para tokoh dunia, mereka tidak pernah sungkan mendermakan sebagian kekayaan mereka untuk orang lain. Jangan pernah takut jatuh miskin karena bersedekah. Justru, orang-orang yang bersedekah sering mendapat keajaiban dan pertolongan tak terduga.

    Bersedekah Jadi Cara Kita untuk Jadi Pribadi yang Lebih Bermanfaat

    Dengan bersedekah, kita sudah membantu meringankan beban orang lain. Sedekah tak melulu harus dalam bentuk uang. Bisa jadi dalam tenaga atau jasa. Sedekah materi atau uang bisa meringankan beban ekonomi orang lain. Sementara sedekah tenaga atau jasa bisa bantu meringankan masalah yang dihadapi orang lain. Tak perlu menjadi orang kaya (secara materi) untuk bersedekah, Ladies.

    Ikatan Silaturahim Makin Erat

    Kita tidak pernah tahu akan menjadi apa dan seberapa besar kita membutuhkan bantuan orang lain di masa depan. Dengan bersedekah, kita bisa menambah keluarga baru, teman baru, serta kerabat baru. Ikatan persaudaraan dan persahabatan bisa terjaga dengan baik.

Yuk, kita mulai lagi bersedekah. Landasi dengan niat yang tulus, maka yakin deh kebaikan akan selalu menyertai kita.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading