Sukses

Lifestyle

Cemburu Tidak Hanya Kepada Pasangan, Tapi Juga Dengan Rekan Kerja

Mungkin kamu menyangka cemburu hanya terjadi pada pasangan. Nyatanya, cemburu bisa terjadi kepada sesama rekan kerja. Hmm, seringkali kamu bertemu dengan rekan kerja yang selalu melihatmu dari sisi negatif. Tidak peduli seberapa keras kamu untuk berusaha memahaminya, kamu selalu terlihat salah di depannya.

Ladies, berikut cara untuk mengatasi teman kerja yang selalu cemburu padamu. Hal ini seperti dilansir magforwomen.com yaitu:

    Kamu Istimewa

    Tidak perlu risau dengan teman kerja yang selalu cemburu padamu. Hal ini berarti kamu adalah sosok yang istimewa. Kamu selalu berhasil merebut perhatian kepada orang terdekat kamu, sehingga membuatnya cemburu. Daripada pikiranmu lelah hanya untuk memikirkan hal tersebut, lebih baik kamu bersantai saja menghadapi rekan kerja yang selalu cemburu.

    Jangan Cuek

    Setelah kamu tahu teman kamu itu cemburu padamu, jangan membalasnya dengan mengabaikannya. Perhatikan dia dengan menjalin hubungan yang baik dengannya. Kamu dapat memulainya dengan mengajak minum kopi bersama.

    Simpan untuk Diri Sendiri

    Mungkin kamu akan merasa tidak nyaman saat menyadari teman kamu cemburu dengan keberhasilan kamu di kantor. Tidak perlu tergoda untuk menyampaikan masalah kamu kepada atasan. Cukup simpan semua masalah kamu sendiri. Menceritakan kepada atasan hanya akan membuat rumit masalah.

    Tetap Profesional

    Tetap profesional dan stay cool saat menghadapi teman yang cemburu padamu. Cobalah untuk tetap bersikap kalem. Jangan menjadikan hal ini sebagai drama yang justru membuat rumit masalah.

Nah, demikian cara untuk menghadapi teman yang mudah cemburu terhadap hal yang tidak perlu. Tetap semangat dan tampil profesional. Bersikap yang sama justru akan membuat semakin rumit masalah.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading