Sukses

Lifestyle

Cinta Sejati: Sudah Menikah 96 Tahun, Pasangan Ini Tetap Romantis

Ketika sepasang suami istri memiliki rasa cinta yang besar dan saling tulus ikhlas satu sama lain, dipastikan bahwa hubungan mereka akan bertahan hingga waktu yang sangat lama. Bisa juga, cinta keduanya dikatakan sebagai wujud cinta sejati. Oh iya, ngomongin soal cinta sejati, kali ini sepasang suami istri di China dikatakan telah memiliki cinta sejati yang sangat mengesankan dan romantis. Dikutip dari laman asiantown.net, pasangan ini merupakan Wei Basao dan suaminya Wei Qishou.

Pasangan romantis yang telah menikah selama 96 tahun | Photo: Copyright asiantown.net

Saat masih balita, orang tua Wei Basao meninggal dunia. Ia pun lalu diasuh oleh orang tua angkat yang tak lain adalah orang tua Wei Qishou. Menurut tradisi setempat, jika seorang anak perempuan diasuh oleh orang tua angkat, saat besar ia harus mau dinikahkan secara resmi dengan salah satu anak laki-laki dari keluarga orang tua angkat. Dan benar, Saat besar Wei Basao dinikahkan dengan Wei Qishou.

Meski kedua pasangan ini menikah secara resmi saat mereka dewasa, oleh keluarga keduanya telah dinikahkan sejak masih anak-anak. Wei Basao yang saat ini berusia 103 tahun dan Wei Qishou yang saat ini berusia 102 tahun mengaku bahwa mereka ingat bahwa mereka dinikahkan pertama saat anak-anak yaitu saat malam hari. Dalam pernikahan itu disaksikan oleh keluarga dekat. Setelah acara pernikahan selesai, mereka dan keluarga menikmati acara makan malam bersama.

Pasangan romantis menikah selama 96 tahun | Photo: Copyright asiantown.net

Wei Basao dan Wei Qishou juga telah tinggal bersama sejak Wei Basao masih berusia 6 tahun. Di keluarga ini, baik Basao dan Qishou diasuh dengan sangat baik dan telah saling menyayangi satu sama lain hingga akhirnya mereka dinikahkan kembali secara resmi saat dewasa.

Pasangan ini sendiri saat ini tinggal di kota Suqiao, di Provinsi Guangxi, China. Keduanya bekerja di perkebunan dan hidup dengan sangat sederhana sebagai seorang petani. Meski hidup sederhana, keduanya hidup bahagia bersama. Keduanya juga merupakan salah satu pasangan yang dikatakan sebagai pasangan yang romantis dan saling mencintai dengan tulus ikhlas satu sama lain.

Saking romantisnya, mereka senantiasa bergandengan tangan | Photo: Copyright asiantown.net

Dari pernikahannya yang telah berjalan selama 96 tahun, pasangan ini dikaruniai 5 orang putra dan 1 orang putri. Mereka juga telah memiliki beberapa cucu yang senantiasa mengunjungi mereka sesering mungkin saat mereka memiliki waktu luang. Wei Basao mengatakan, "Kami memang tak punya banyak uang dan hidup sangat sederhana. Meski begitu, kami sangat bahagia dari kami di kelilingi oleh orang-orang yang menyayangi dan mencintai kami dengan tulus. Pasangan yang setia dan mencintai dengan tulus sudah cukup membuat kita merasa sangat bahagia dengan apa adanya kita."

Hidup sederhana justru membuat pasangan ini semakin romantis dan saling sayang dengan tulus ikhlas | Photo: Copyright asiantown.net

Kisah cinta yang sangat mengesankan dan sejati ya. Semoga, pasangan ini sehat selalu dan bisa saling membahagiakan satu sama lain seterusnya. Semoga pula, kita semua juga dikaruniai pasangan yang mencintai kita dengan tulus serta ikhlas dan mau menerima kita apa adanya

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading