Sukses

Lifestyle

Apa Yang Kamu Inginkan Dalam Hidup? Ini Cara Mengetahuinya

Ada banyak orang terjebak melakukan hal-hal yang sebenarnya tak diinginkannya. Banyak orang hanya ikut-ikutan saja melakukan apa yang kebanyakan orang lakukan, pada akhirnya mereka tak bahagia menjalani hidup dan mudah stres. Mengapa tak mengikuti kata hati dan keinginan terdalam yang sebenarnya muncul dalam dirimu?

Terkadang meski sudah mencapai usia dewasa, beberapa orang masih belum tahu apa yang sebenarnya ingin dilakukannya dalam hidup. Setiap orang pasti punya impian dan tujuan untuk bahagia, tapi jika kamu masih belum bisa mengenali apa yang benar-benar kamu inginkan dalam hidup, maka ini yang harus kamu lakukan.

    Singkirkan segala hal yang tidak ingin kamu lakukan

    Menjalani hidup dan rutinitas dengan keterpaksaan tak akan membuahkan hasil yang maksimal, karena kamu tak melakukannya sepenuh hati. Kamu pasti punya sekian hal yang tak suka kamu lakukan kan? Singkirkan semua hal itu sebagai langkah awal, termasuk jika itu adalah pekerjaanmu. Beranilah mengambil keputusan, kamu akan lebih tenang setelahnya.

    Pahami bahwa kejelasan akan datang ketika kamu punya keberanian

    Jika kamu tak berani beraksi, maka tak akan ada hasil yang bisa dilihat. Begitu pula jika kamu ingin melihat apa yang kamu inginkan dalam hidup. Seperti mendung yang menutupi langit, kamu tak akan tahu betapa cantiknya bintang jika belum turun hujan. Itulah mengapa, kamu harus berani mengambil keputusan dan melangkah ke depan.

    Keluar dari zona nyaman

    Berani mengambil keputusan dan mulai beraksi menyingkirkan segala hal yang tak diinginkan adalah langkah yang bagus. Kamu harus mau keluar dari zona nyamanmu untuk mengenal dan mengetahui lebih baik seperti apa dirimu. Kamu tak akan tahu apa saja yang kamu sukai jika tidak mencoba hal-hal baru dan mengalaminya sendiri. Kamu bukan hanya belajar banyak hal tentang lingkungan di sekitarmu dan orang lain, tapi juga belajar tentang dirimu sendiri.

Setiap orang diciptakan berbeda, dan tak ada salahnya mengambil jalan sesuai apa yang memang kamu inginkan, daripada menuruti paradigma dan tuntutan orang lain. Mengetahui apa yang sebenarnya kamu inginkan dalam hidup memang tak mudah, tapi juga tak akan terwujud jika tak ada kemauan dari dirimu sendiri.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading