Sukses

Lifestyle

Bukan Karena Kamu Nggak Cantik, Ini 5 Penyebab Gebetan Menjauhimu

Di depan gebetan atau orang yang kita sukai, pasti kita ingin terlihat menarik dan membuatnya mendekat. Pasti kita mau terlihat sempurna di depannya. Tapi setelah berulang kali mencoba, kenapa dia malah menjauh, ya?

Hm, ternyata penyebab menjauhnya gebetan bukan soal perkara karena kamu tidak cantik atau rupawan. Ada alasan lain yang lebih kuat kenapa dia justru menjauhimu di saat kamu ingin terlihat menarik di matanya. Berikut ini lima alasan umum kenapa gebetan malah menjauh darimu. Yuk, coba cek, siapa tahu kamu telah melakukan kesalahan ini dan tak menyadarinya.

(vem/nda)

Kamu Terlalu Sibuk dengan Urusan Make Up

Hal yang wajar memang untuk bisa terlihat cantik di depan gebetan. Tapi bukan berarti kamu harus pakai make up tebal setiap kali berada di dekatnya. Sampai-sampai kamu terlihat cuma mementingkan penampilan luar saja tanpa memperhatikan sikap dan perilakumu di depannya.

Tak semua pria suka dengan wanita bermake up tebal. Tergantung juga pada kepribadian pria itu sendiri. Hanya saja untuk mendapatkan hati pria, kamu tak perlu juga cuma sibuk sendiri dengan urusan lipstik dan bedak saja. Bukan hanya penampilan luar saja yang perlu dipoles, caramu berbicara dan bersikap pun perlu datang dari hati.

Kamu Merendahkan Orang Lain

Memang sih kita pasti ingin terlihat "wah" dan paling sempurna di depan gebetan. Tapi nggak harus juga sampai merendahkan orang lain agar kita terlihat lebih baik di matanya. Justru kalau kamu malah merendahkan orang lain, kamu akan terlihat sebagai orang yang egois di matanya.

Justru nih ya, ketika kamu bisa memperlakukan orang lain dengan baik, si gebetan yang melihatmu kemungkinan besar akan terkesan padamu. Tapi sikapmu juga nggak harus dibuat-buat. Tetaplah jadi diri sendiri dan perlakukan orang lain sebagaimana kamu juga ingin diperlakukan olehnya.

Kamu Terlalu Banyak Membual dan Mengada-Ada

Namanya juga di depan gebetan, kita ingin jadi fokus dan pusat perhatiannya. Tapi caranya juga bukan dengan cara membual atau mengada-ada. Misalnya nih, karena kamu tahu gebetanmu suka nonton film A, kamu jadi cerita panjang lebar soal film A padahal kamu sebenarnya nggak suka film A itu.

Kelihatan banget kok antara cerita yang benar-benar fakta dan yang mengada-ada. Saat kamu berbicara, orang yang kamu ajak bicara pasti bisa merasakan mana yang benar dan tidak dari setiap kata-katamu. So, kalau ingin membuat gebetanmu terkesan, tak perlulah sampai membual atau mengatakan sesuatu yang kamu sendiri tak meyakininya.

Kata-Katamu Bermuatan Negatif

Kamu dan kepribadianmu bisa dinilai dari kata-kata yang keluar dari mulutmu. Jika ingin memberi kesan positif, utarakan hal-hal yang positif. Tak perlu bernada sinis atau sok tahu segalanya.

Sikap yang positif akan memancarkan aura yang juga positif dalam dirimu. Begitu juga sebaliknya, kalau yang kamu katakan cuma hal-hal negatif, kamu akan memberi kesan negatif yang akan membuat orang lain tak nyaman di dekatmu.

Kamu Selalu 'Membeo' Kata-Kata Gebetanmu

Untuk memikat hatinya, tak harus kamu selalu menyetujui semua kata-katanya. Tak perlu jadi "burung beo" ketika mengobrolnya. Tunjukkan kalau kamu juga punya sikap dan sudut pandang sendiri.

Seorang pria biasanya akan merasa nyaman ketika punya teman ngobrol yang seru untuk menceritakan banyak hal dari berbagai sudut pandang berbeda. Bahkan rasa percaya dirimu dan sudut pandangmu terhadap sesuatu yang unik bisa jadi daya tarik tersendiri di matanya. Intinya, jangan ragu untuk tetap menjadi dirimu sendiri.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading