Sukses

Lifestyle

Untungnya Besar! 5 Peluang Bisnis dari Fenomena Pokemon GO

Pokemon GO, game yang satu ini memang sedang banyak digandrungi penduduk di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Game besutan Nintendo ini memang menawarkan keunikan dan keseruan sendiri. Bahkan mereka yang awalnya bukan gamers bisa sangat keranjingan dengan Pokemon GO.

Tapi tahu nggak, kalau kita bisa lebih jeli, ada banyak peluang usaha yang bisa kita ciptakan dengan memanfaatkan fenomena Pokemon GO. Peluang bisnis ini pun sangat beragam. Mulai dari soal kuliner, fashion, hingga bisnis di bidang usaha. Selengkapnya, yuk ikuti penjelasan lengkapnya di sini. Siapa tahu kamu bisa meraup untung besar dengan memanfaatkan peluang bisnis yang ada.

(vem/nda)

Bisnis Fashion Kreatif

Sudah jadi hal umum kalau fashion akan selalu mengikuti tren yang sedang populer. Ketenaran Pokemon GO bisa jadi inspirasimu untuk membuat berbagai fashion kreatif. Baju-baju dengan gambar karakter monster dari Pokemon GO misalnya, baju seperti ini bisa jadi sangat diburu oleh para pecinta Pokemon.

Fashion di sini juga nggak hanya sebatas pada soal baju. Bisa juga mencakup tas dan sepatu. Target pasarnya pun bisa lebih luas. Tak hanya para pecinta Pokemon GO yang dewasa tapi juga anak-anak hingga remaja.

Bisnis Souvenir Pokemon

Biasanya orang yang sudah ngefans sama sesuatu bakal mengoleksi semua hal yang berkaitan dengan kesukaannya tersebut. Termasuk dalam hal Pokemon GO. Para fans Pokemon GO tak akan segan untuk mengoleksi berbagai hal dan pernak-pernik yang berkaitan dengan Pokemon GO.

Nah, di sinilah peluang itu tercipta. Kita bisa coba bikin ragam souvenir yang berkaitan dengan Pokemon GO. Mulai dari souvenir gantungan kunci, boneka lucu, magnet lemari es, dan lain sebagainya. Jenis souvenir ini sangatlah beragam. Tinggal bagaimana cara kita menemukan celah peluangnya.

Bisnis Jasa Transportasi

Untuk berburu Pokemon, pemainnya harus keluar rumah dan menuju lokasi-lokasi tertentu. Kalau jalan kaki saja, jelas akan gampang bikin capek. Solusinya? Gunakan jasa transportasi.

Di sini sebuah peluang terbuka. Kamu bisa menyediakan jasa transportasi untuk para pemburu Pokemon. Untuk satu jam berputar-putar menemani para gamer mencari Pokemon, kamu bisa memasang tarif sekitar 40 ribu rupiah. Kamu juga bisa mendongkrak bisnismu dengan menyediakan Power Bank gratis untuk para pelanggan.

Bisnis Jual Koin Pokemon

Kalau yang ini sasarannya jelas para gamers atau pemain Pokemon GO. Untuk dapat naik level di Pokemon GO, pemainnya butuh koin. Koin-koin ini pun bisa diperjualbelikan.

Untuk mendapatkan koin ini, perlu membelinya dengan pulsa atau mengharuskan penggunaan kartu kredit. Kita bisa coba ambil peluang menjadi penjual koin Pokemon di sini. Coba sasar komunitas-komunitas pemain Pokemon GO atau para pemain Pokemon GO yang kamu temui.

Bisnis Kuliner dengan Tema Pokemon

Bisnis kuliner ini bisa dibilang nggak ada matinya. Kita bisa selalu berinovasi dan menciptakan hal-hal baru di bidang ini. Di tengah ketenaran Pokemon GO, coba deh bikin makanan atau minuman dengan tema Pokemon.

Ada banyak jenis karakter Pokemon yang bisa jadi inspirasi kuliner unik. Sebagai contoh, bikin cupcake dengan tampilan karakter Pokemon. Atau bisa bikin martabak manis atau donat dengan bentuk mirip Pokeball. Jenis kuliner yang biasa bisa jadi super spesial dengan tambahan karakter Pokemon.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading