Sukses

Lifestyle

Ini Lho, 5 Penyebab Kenapa 'Miss V' Terasa Sakit

Tidak jarang Miss V atau organ intim kewanitaan terasa sangat sakit, tidak nyaman dan sering kali terasa ingin buang air kecil. Tidak jarang pula, Miss V terasa sangat linu. Biasanya, sakit atau linu ini bisa juga dikatakan sebagai kondisi anyang-anyangan. Tapi, selain anyang-anyangan, sakit pada Miss V juga merupakan kondisi bahwa ia sedang dalam kondisi yang tidak sehat dan memerlukan adanya perawatan lanjutan.

Berbicara mengenai sakit pada Miss V, sebenarnya ada banyak penyebab kenapa Miss V bisa terasa sangat sakit, tidak nyaman dan linu. Dilansir dari laman stylecraze.com, sakit pada Miss V bisa terjadi karena beberapa penyebab. Penyebab tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Miss V Kering

    Penyebab pertama yang membuat Miss V terasa sakit adalah karena Miss V kering. Ketika Miss V kering dan dipakai untuk melakukan hubungan intim bersama suami, hal ini sangat memungkinkan munculnya luka, goresan atau apapun yang membuat Miss V menjadi sakit. Mengenai keringnya Miss V, hal ini bisa saja disebabkan oleh obat KB, kurangnya forplay sebelum berhubungan intim dan pengaruh pembersih kewanitaan. Kalau kamu mengalami hal ini, segera periksakan kondisi ini ke dokter atau lakukan forplay yang baik setiap kali sebelum berhubungan intim.

    Infeksi Jamur

    Untuk penyebab sakit pada Miss V selanjutnya adalah adanya infeksi jamur. Tak hanya menyebabkan sakit, infeksi jamur juga sering kali membuat Miss V gatal dan terluka. Biasanya, infeksi ini terjadi karena daerah Miss V kurang bersih, adanya bakteri yang tertular lewat hubungan intim atau karena hal lain yang memungkinkan tumbuhnya jamur di Miss V.

    Herpes

    Herpes merupakan salah satu masalah daerah kewanitaan yang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Herpes adalah kondisi dimana Miss V sangat tidak sehat dan memerlukan perawatan intensif. Gejala dari adanya herpes biasanya adalah Miss V terasa gatal, berbau, sakit dan lembab. Kondisi ini sendiri bisa disebabkan oleh virus yang menular lewat hubungan seksual. Umumnya, mereka yang menderita herpes adalah orang-orang yang sering gonta-ganti pasangan seksual.

    Radang Panggul

    Mengenai penyebab selanjutnya adalah adanya radang panggul. Radang panggul sendiri merupakan kondisi ketika jaringan yang melapisi rahim tumbuh di tempat lain. Kondisi ini juga sering disebut sebagai endometriosis dimana kondisi ini sering kali menyebabkan Miss V terasa sakit, nyeri dan linu. Tak hanya Miss V, rasa sakit tak jarang juga akan terjadi di daerah sekitar panggul.

    Penetrasi Saat Berhubungan Intim

    Penyebab sakit pada Miss V yang kelima adalah adanya penetrasi saat berhubungan intim. Penetrasi yang terjadi saat cairan pelumas pada Miss V belum bekerja dengan baik akan sangat memungkinkan menyebabkan sakit. Belum lagi, jika Mr P pasangan terlalu besar untuk ukuran Miss V kamu yang kecil. Untuk menyiasati hal ini, pastikan untuk selalu melakukan forplay dengan baik setiap kali melakukan hubungan intim.

Itulah beberapa hal yang menjadi penyebab kenapa Miss V terasa sakit. Selain hal di atas, hal lain yang memungkinkan menyebabkan Miss V sakit adalah karena risiko penyakit kelamin atau adanya risiko kanker serviks juga kanker ovarium. Ketika kamu mengalami sakit pada Miss V secara tiba-tiba, terlalu sering dan tidak kunjung sembuh, usahakan untuk segera memeriksakan kondisi tersebut ke dokter ahlinya atau bidan setempat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading