Sukses

Lifestyle

Dengan Kepala Botak, Gadis 17 Tahun Ini Justru Cantik Saat Difoto

Sebagian orang mungkin masih banyak yang berpikir bahwa kanker hanya bisa menyerang orang tua. Tidak demikian, karena kanker sebenarnya bisa menyerang siapa saja di usia berapa pun, seperti yang dialami gadis bernama Andrea Sierra Salazar berikut ini.

Andrea, yang masih berusia 17 tahun didiagnosa mengidap kanker nodular sclerosis Hodgkin lymphoma atau kanker kelenjar getah bening. Penyakit di tubuhnya dikatakan sudah memasuki stadium 2 dan ia perlu mendapatkan perawatan intensif untuk melawan penyakit kanker ini.

Tentu saja, seperti kebanyakan perawatan kanker, ia akan menerima berbagai macam pengobatan, sinar dan kemoterapi. Dan karena hal inilah ia kehilangan seluruh rambut di kepalanya. Ia pun menjadi tak percaya diri, tapi ibunya mencoba mengembalikan kebahagiaan anaknya yang bersedih agar lebih kuat menjalani pengobatan.

copyright by boredpanda.com/gerardogarmendia.com

Ibu Andrea pun mendatangi beberapa agensi model dan fotografer, dan fptpgrafer Gerardo Garmendia bersedia membantu. Ia mengabadikan kecantikan gadis 17 tahun ini dalam balutan dress biru. Tubuh sakit tak harus membuatmu kehilangan kecantikan pribadimu.

Sejak di-share ke berbagai media social, foto Andrea mendapat banyak dukungan dan like. Andrea pun mengatakan bahwa kanker tak akan menghentikannya jadi "Puteri". Pengalaman ini justru mengajarkan banyak hal padanya agar lebih menerima dan mencintai diri sendiri apa adanya.

Andrea sebelum terkena kanker/ copyright by boredpanda.com

Rambut pada kepala seseorang tak mampu mendefinisikan siapa mereka. Semua perempuan adalah puteri yang cantik, dan hari ini aku merasa cantik luar dan dalam, ungkapnya di akun Facebook-nya.

Andrea ingin membuktikan bahwa penyakit kanker tak lantas membuatnya kehilangan semangat untuk hidup dan mencintai diri sendiri. Dan justru inilah yang membuatnya terlihat makin cantik.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading