Sukses

Lifestyle

Kembangkan Ide Kreatif Untuk Jadi Inovator Terdepan

Kreativitas dan karya memang tidak ada batasannya. Ide baru dan penemuan baru selalu muncul setiap saat. Apalagi, jika mengingat sekarang ini adalah era digital yang serba canggih lagi mengesankan. Maka dari itu, untuk meningkatkan dan menghargai karya anak bangsa, kali ini Black Innovation Award kembali digelar.

Acara ini memiliki tema Convert your Ideas into Values. Tema ini tentunya diharapkan mampu memperluas kategori inovasi yang tidak hanya berupa inovasi produk yang digunakan sehari-hari namun juga meliputi produk digital kreatif. Contohnya adalah pengaplikasian informasi kota pintar (smart city) seperti halnya informasi banjir, notifikasi gempa dan tsunami, atau sekedar aplikasi digital dalam rumah tangga.

Acara BlackXperience.com | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Menurut Svasti Manggalia selaku Owner Svas Living yang merupakan salah satu juri, ia mengatakan kompetisi inovasi ini merupakan bentuk inisiatif berkelanjutan dalam mengembangkan inovasi yang bermanfaat bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat. Ini juga dilakukan agar tercipta ide-ide kreatif yang nantinya memiliki segudang manfaat untuk semua lapisan masyarakat.

"Ajang ini membuka ruang berkreasi bagi anak bangsa yang pada dasarnya kaya akan pemikiran ide inovasi untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik ke depannya." ungkap Svasti saat ditemui Vemale pada acara BlackXperience.com di kawasan Jakarta Selatan pada hari Kamis tanggal 26 Agustus 2016.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, "Seluruh inovator dapat mendaftarkan ide atau design produk inovasinya. Mana yang terbaik idenya maka akan menjadi pemenang. Ajang ini hadir khususnya juga untuk memberikan apresiasi pada ide kreatif anak bangsa. Saat ini, ada banyak anak muda yang memiliki ide design yang segar."

Svasti Manggalia selaku Owner Svas Living | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Hadiah bagi pemenang di acara ini adalah uang tunai dan paket perjalanan Innovation Journey ke industri kreatif di manca negara. Pendaftaran sendiri terbuka untuk umum dan akan dimulai dari Agustus 2016 hingga November 2016. Nah, buat kamu yang memiliki kreativitas dan ide yang baru, yuk ikutan ajang ini. Mari bersama-sama kita membangun bangsa ke arah yang lebih baik melalui penyaluran ide-ide kreatif lagi mengesankan yang kita punya.



(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading