Sukses

Lifestyle

Dikira Kanker Padahal Digigit Serangga, Anak Ini Meninggal Dunia

Saat mendapati bagian tubuh memar dan terluka serta badan panas juga meriang, disarankan untuk mengingat kembali apa yang telah dilakukan sebelumnya. Bisa saja, memar atau luka di tubuh terjadi karena terbentur benda keras atau juga digigit serangga. Perlu kita tahu, memar dan luka di tubuh yang menimbulkan suhu badan panas, kesehatan menurun dan drop tidak melulu terjadi karena adanya penyakit mematikan di dalam tubuh. Dalam beberapa kasus, kondisi tersebut bisa terjadi karena gigitan serangga, sengatan lebah atau bisa juga gigitan hewan berbisa lainnya.

Hal ini seperti yang dialami oleh seorang anak berusia 10 tahun bernama Keith Pierce. Anak yang malang ini dikabarkan telah meninggal dunia setelah dua minggu mengalami memar di tubuhnya pada bulan Oktober 2014. Dikutip dari laman littlethings.com, memar tersebut ternyata adalah bekas gigitan serangga paling berbisa di Amerika. Sayang, ia maupun orang tuanya tak pernah tahu dari mana memar itu berasal. Menyedihkan lagi, saat mereka memeriksakan kondisi Keith di klinik terdekat, dokter yang memeriksanya juga tak mengetahui apa yang terjadi pada Keith.

Luka di kaki Keith dan dikira kanker padahal bekas gigitan serangga jenis laba-laba | Photo: Copyright littlethings.com

Setelah digigit serangga dan dibawa ke klinik, Mandy sang bunda mengatakan bahwa kondisi Keith justru semakin memburuk. Ia mengigil dan mulai tak sadarkan diri. Mandy pun kembali membawa Keith di ruang gawat darurat sebuah rumah sakit dekat rumahnya. Melihat luka dan memar di kaki Keith, Mandy berpikir bahwa itu mungkin saja bekas gigitan serangga atau laba-laba. Ia pun mengatakan hal ini kepada dokter yang memeriksanya. Tapi, sang dokter mengatakan bahwa apa yang ada di kaki Keith merupakan kanker. Dokter juga menyarankan agar Keith segera melakukan operasi pengangkatan sel kanker.

Laba-laba yang diperkirakan menggigit Keith | Photo: Copyright littlethings.com

Tak lama kemudian, Keith akhirnya menjalani operasi pengangkatan sel kanker sesuai diagnosa dokter. Sayangnya, dokter ternyata tak menemukan adanya kanker di kaki Keith. Selesai operasi, kondisi Keith justru semakin buruk dan memprihatinkan. Beberapa kali, ia juga sempat tak sadarkan diri. Anak malang yang dikenal sangat aktif, kreatif dan baik akhirnya meninggal dunia oleh gigitan seekor serangga jenis laba-laba cokelat.

Mandy mengatakan, "Saya melihat kaki Keith bengkak dan memar. Saya juga melihat tanda bulat di sana. Itu adalah gigitan serangga karena saya melihat ada bekas taring di sana. Tapi dokter mengatakan ia menderita kanker. Ia harus menjalani operasi. Kini, ia telah tiada karena kami tak segera menyadari bahwa ia telah digigit serangga yang berbisa. Ini membuat kami merasa sangat sedih."

Keith saat merayakan ulang tahunnya ke 10 | Photo: Copyright littlethings.com

Dikatakan, Keith telah meninggal dunia satu hari setelah ia merayakan ulang tahunnya yang ke 10. Di hari ulang tahunnya tersebut, dengan menahan rasa sakit di kakinya, ia masih bisa tertawa dan memperlihatkan kondisi baik-baik saja. Selama ini, ia memang dikenal sebagai seorang anak yang tak ingin melihat orang lain merasa sedih karenanya. Ia juga dikenal sebagai anak yang ramah dan mengesankan.

Makam Keith | Photo: Copyright littlethings.com

Atas apa yang menimpa Keith, saat ini orang tuanya sedang melakukan penggalangan dana atas kematiannya. Orang tuanya sangat berharap bahwa apa yang dialami oleh Keith tak pernah dialami oleh anak-anak lainnya. Orang tuanya berharap, tidak ada lagi kesalahan diagnosa dari dokter yang menyebabkan kematian buat pasiennya di manapun ia berada. Ladies, kasihan sekali dengan apa yang dialami oleh Keith ya. Semoga, keluarga yang ditinggal bisa menerima kepergian Keith dengan tulus dan lapang dada. Kita semua tentu juga berharap bahwa insiden seperti ini tak pernah terjadi lagi.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading