Sukses

Lifestyle

Tidak Punya Cukup Waktu untuk Bekerja? Ini Tips Mengatasinya

Memiliki banyak kegiatan memang menyenangkan. Banyak kegiatan berarti juga akan menambah pengalaman dan teman. Sayangnya seringkali banyaknya kegiatan tidak dibarengi dengan memiliki waktu yang cukup. Deadline pekerjaan dan waktu untuk istirahat pun seringkali dikorbankan. Jika kamu wanita sibuk dan memiliki banyak kegiatan, maka kamu harus memiliki manajemen waktu yang baik, agar kamu tidak panik.

Ladies, berikut adalah cara menyiasati untuk memiliki waktu yang cukup menyelesaikan pekerjaan dan kegiatan yang padat. Wanita yang cerdas harus pandai mengatur waktu dong, here we go!

  1. Bangun pagi. Usahakan bangun sebelum matahari terbit. Hal ini penting agar kamu memiliki banyak waktu untuk menyiapkan kebutuhan kamu tanpa perlu panik.
  2. Berangkat lebih awal saat ke kantor, selama dalam perjalanan kamu dapat menyiapkan hal apa saja yang akan kamu kerjakan. Buat check list pekerjaan selama satu hari dalam perjalanan di kantor.
  3. Setiap orang memiliki waktu yang berbeda untuk dapat meningkatkan konsentrasi. Kamu tentu memiliki waktu yang produktif, manfaatkan waktu tersebut dengan sebaik mungkin.
  4. Jauhkan godaan seperti chatting, nonton video di youtube, bermain social media dan lainnya. Belajarlah untuk menahan diri dengan hal-hal yang tidak perlu. Saat ingin melakukan kesenangan tadi, kamu dapat melakukannya saat waktu istirahat.
  5. Buat deadline apa saja yang harus kamu lakukan, dan usahakan untuk mematuhinya. Hal ini penting agar terhindar dari lembur saat deadline.
  6. Disiplin saat di kantor sangat penting, datang tepat waktu dan pulang on time akan membuat kamu terhindar dari masalah lembur.
  7. Lebih baik untuk tidak terlalu fokus dengan email yang tidak terlalu penting. Pilih mana yang harus segera dibaca dan seharusnya kamu abaikan. Hapus segera email tidak penting, agar tidak memenuhi kotak pesan kamu.

Bekerja tidak hanya butuh cepat tapi juga cerdas. Semua orang memiliki waktu yang sama, tapi bukan berarti kamu tidak bisa mengatur waktu dengan baik. yuk, mulai disiplin mengatur waktu agar kegiatan kamu yang banyak tidak menyita waktu kamu. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading