Sukses

Lifestyle

3 Cara Menjaga Hubungan Baik Dengan Teman Lama Meski Kita Sibuk

Seiring berjalannya waktu, kamu akan semakin jauh dengan teman lama, teman masa kecil, masa sekolah atau apa pun sebutannya. Kamu akan disibukkan dengan pekerjaan, keluarga dan lain sebagainya sehingga tak lagi punya banyak waktu berkumpul dengan teman lama.

Hal ini juga yang saya rasakan ketika sudah lulus sekolah, tapi ternyata teman-teman saya cukup proaktif untuk tetap menjaga komunikasi satu sama lain. Banyak yang merasa dulu jadi teman dekat, tapi karena sudah lama tak komunikasi, jadi canggung saat bertemu. Jangan sampai seperti itu ladies, menjaga hubungan dekat dengan teman lama tidak susah kok, ini yang bisa kamu lakukan seperti yang saya lakukan dengan teman-teman lama saya.

    Jaga komunikasi lewat media sosial

    Ini adalah cara termudah yang bisa kamu lakukan agar tidak putus hubungan pertemanan. Banyak aplikasi chatting dan media sosial di mana kalian bisa tetap keep in touch meski jauh. Meninggalkan komentar, like dan lain sebagainya di akun media sosial teman lama bisa membuat kalian tetap dekat.

    Jadwalkan reuni

    Inilah yang bisa dilakukan ketika kalian sudah punya kehidupan masing-masing dan tak lagi bisa berkumpul dengan mudah. Reuni setiap 3 tahun sekali atau kapan pun, ampuh memperkuat dan menjaga ikatan pertemanan yang merenggang dan jauh. Ini juga bisa jadi ajang kangen dengan teman lama.

    Saling berkunjung ke rumah

    Untuk beberapa teman dekat atau sahabat dan kebetulan jarak rumah berdekatan, kalian bisa saling mengunjungi. Atau bisa juga saat jalan-jalan dan sampai di kota tempat tinggal teman lama, kalian bisa mampir berkunjung.

Ada banyak cara menjaga hubungan baik dengan teman, apalagi dengan teknologi dan alat komunikasi yang sudah semakin canggih dan bisa dijangkau hampir di mana pun. Jangan sampai hanya karena sibuk, kamu jadi putus ikatan pertemanan dengan teman lama ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading