Sukses

Lifestyle

Wanita Ini Selamatkan Ribuan Anjing & Kucing Selama Belasan Tahun

Wanita bernama Zhao Hua (54) asal provinsi Hebei, China ini bisa saja dikatakan sebagai wanita yang memiliki hati super mulia. Bagaimana tak mulia, selama 16 tahun terakhir, ia telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk menyelamatkan anjing dan kucing terlantar di sekitarnya. Dikutip dari laman shanghaiist.com, 16 tahun lalu wanita ini bahkan memutuskan untuk menutup restorannya dan fokus mengurus anjing serta kucing yang diselamatkannya.

Zhao sedang memberi makan anjing dan kucing di rumah adobsi miliknya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Menariknya lagi, Zhao telah mendirikan rumah adopsi untuk anjing dan kucing terlantar. Wanita ini tak hanya memberi tempat tinggal bagi anjing dan kucing terlantar saja. Lebih jauh, ia juga telah merawat dan mengobati semua hewan yang diselamatkannya dengan penuh ketulusan, ketelatenan serta keikhlasan.

Umumnya, anjing dan kucing yang diselamatkan Zhao dari jalanan adalah anjing dan kucing yang sedang terluka dan hidup sebatang kara. Hewan-hewan itu selanjutnya dirawat hingga mereka tumbuh dewasa dan kondisinya membaik. Setelah itu, baru diputuskan bahwa hewan tersebut akan dilepaskan kembali atau diserahkan kepada orang yang ingin memelihara mereka.

Zhao sangat bahagia ketika ia bisa menyelamatkan anjing dan kucing terlantar di sekitarnya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dalam merawat ratusan hingga ribuan hewan yang diselamatkannya, Zhao selama ini dibantu oleh warga setempat. Setiap hari, warga yang baik hati akan menyumbangkan makanan buat anjing maupun kucing di rumah adopsi miliknya. Saat ini sendiri, sedikitnya ada 400 anjing dan kucing yang sedang dirawat wanita usia 54 tahun tersebut.

Ladies, apa yang dilakukan oleh Zhao begitu mulia ya. Semoga, masih ada banyak orang seperti dia dan memberikan perlindungan terhadap hewan-hewan terlantar di luar sana. :)

(vem/mim)
PLAYLIST VIDEO 5 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Pidato Keren, Mahasiswa Indonesia Dapat Tepuk Tangan Meriah
Artikel Selanjutnya
Positif Covid-19, Kisah Ibu Hamil Berakhir Pedih Setelah Melahirkan