Sukses

Lifestyle

4 Alasan Mengapa Kamu Tidak Pernah Sukses Selama Ini

Menetapkan tujuan saat kamu akan bepergian atau liburan pasti jadi hal yang mutlak dilakukan. Pergi tanpa tujuan, bukan hanya membuang-buang waktu dan tenaga di jalan, tapi juga tak berguna dan kamu tak jadi ke mana-mana. Begitu juga jika kamu sudah memiliki mimpi atau keinginan untuk dicapai.

Tahukah kamu mengapa sepertinya kamu tak juga sukses dan bisa meraih apa yang kamu impikan? Mungkin kamu punya sekian alasan berikut ini, yang menghambatmu menuju sukses.

    Kamu punya tujuan yang saling berbenturan

    Tak jarang kamu punya banyak kemauan dan kamu ingin meraih segalanya. Tapi nyatanya, tujuanmu ada yang tak sejalan dengan tujuan lain sehingga kamu pun melakukannya separuh-separuh. Kamu tak konsisten dan tidak total mengerahkan segala usaha pada satu tujuan.

    Solusi: Jujurlah pada diri sendiri, renungkan dan tanyakan pada diri sendiri, hal apa yang akan kamu dapat jika bisa meraih satu mimpi ini? Seberapa penting hal ini untuk dirimu? Apakah tujuan ini bisa membuka kesempatan lain dalam hidupmu dan memberi kepuasan tersendiri? 

    Kamu kurang punya keyakinan

    Percaya pada diri sendiri memang punya banyak pengaruh, salah satunya menggapai tujuan hidup dan impian. Ragu terhadap kemampuan diri sendiri untuk meraih tujuan adalah senjata yang bisa membunuh dirimu sendiri. Kamu lebih sering meremehkan dirimu sendiri dan menganggap kamu tak mampu.

    Solusi: Jika ingin sukses, maka percayalah dengan dirimu sendiri. Kamu harus punya keyakinan itu, jika tak yakin mampu, latih dirimu untuk bisa mencapai level 'mampu' menurut pemikiranmu. Dengan begitu kamu akan lebih yakin pada diri sendiri sehingga lebih siap mengerahkan usaha untuk meraihnya.

    Ngomong doang, tanpa usaha

    Inilah yang selama ini membuang-buang waktumu. Kamu hanya berani bicara tanpa ada usaha. Gampang memang ngomong, tapi yang paling penting untuk dilihat adalah usahamu.

    Solusi: Tak ada yang berubah jika kamu berhenti di mulut saja. Jika memang sudah berjanji pada diri sendiri, maka tepati. Kamu bukan hanya membebani dirimu sendiri, tapi juga diremehkan orang lain karena kata-katamu tak punya makna.

    Kamu punya tujuan ambigu

    Masih banyak orang yang sampai saat ini bingung apa yang harus dilakukannya dalam hidup hingga bisa membuatnya punya kehidupan berarti. Alasan utamanya terkadang karena tujuan hidupnya tak jelas.

    Solusi: Tujuanmu harus jelas dulu, kamu harus tahu benar apa yang ingin kamu lakukan. Mimpi yang tak jelas hanya membuatmu berputar-putar di situ saja tanpa ada kemajuan. You have to know what you really want, mengerahkan usaha pada tujuan itu dan sukses.

Jadi sekarang tahu kan mengapa kamu tak kunjung meraih kesuksesan? Buang semua empat faktor di atas, jangan hanya mengangankan kesuksesan saja, kamu juga perlu mewujudkannya. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading