Sukses

Lifestyle

Anak 6 Tahun Ini Suka Jadi Perawat Dapat Julukan 'Malaikat Kecil'

Setiap orang pasti punya rasa empati, namun kadarnya berbeda-beda. Lebih banyak, orang tidak peduli dengan kesusahan orang lain dan tidak akan membantu meski tahu karena menganggap urusannya lebih penting atau sedang ada urusan mendadak sehingga tidak sempat membantu.

Berbeda dengan gadis cilik bernama Nakhon Ratchasima ini. Usianya masih 6 tahun, namun ia sudah mendedikasikan hidupnya untuk menolong dan menyelamatkan nyawa orang-orang di sekitarnya. Ia suka sekali menjadi perawat, dan terkadang tidak ragu jadi relawan di tempat kecelakaan, bencana dan lain sebagainya.

copyright by stomp.com.sg

Menurut China Global TV Network dalam akun Facebook-nya, ibu gadis cilik asal Thailand ini adalah perawat juga, dan ayahnya jadi supir ambulan. Ia sudah sering membantu orangtuanya menyelamatkan dan menolong orang yang terluka dan membutuhkan.

Jadi membantu dan menolong banyak orang seperti sudah jadi kebiasaannya. Katoon, panggilan akrabnya, bahkan tak takut melihat darah dan orang meninggal. Ayahnya mengungkapkan bahwa Katoon ikut membantu dan jadi relawan sejak usianya 2 tahun. Ia terbiasa ikut dan terkadang membantu menyalurkan makanan untuk korban banjir. Dia juga tak pernah mengeluh melakukannya.

copyright by stomp.com.sg

Katoon sendiri mengaku ia suka melakukannya, dan sepertinya orang-orang juga menyukainya hingga seringkali minta berfoto dengannya. Ia juga sering diberi uang atau makanan sebagai tanda terima kasih dari mereka. Tapi ia memberikan uang dan makanan itu kepada orangtua atau mereka yang membutuhkan.

copyright by stomp.com.sg

Saat ditanya bagaimana bisa ia tidak takut dengan orang mati, Katoon menjawab, "Papa bilang kita tak perlu takut orang mati karena kita di sini bertugas menyelamatkan mereka." Hem...jadi sadar kan ladies, kita seperti tak ada apa-apanya dibanding Katoon si "malaikat kecil" ini.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading