Sukses

Lifestyle

Tips Memulai Investasi Tas Branded, Coba Yuk!

Tas dengan harga selangit ternyata bukan cuma soal gengsi. Tas seperti ini menjadi bahan investasi baik yang nantinya bisa kamu jual kembali untuk memenuhi pundi-pundi keuangan. Memang sih modal awalnya lumayan besar karena harganya di atas rata-rata kemampuan masyarakat Indonesia pada umumnya. Tapi ketika kamu bisa mengumpulkan tas-tas branded macam ini, investasi dengan cara dijual kembali bisa sangat menguntungkan.

Renny Angesti contohnya. Perempuan berhijab ini memiliki 20 koleksi tas Hermes yang mulai dibelinya sejak tahun 2007. Saat itu, tak banyak penggila fashion yang melihat Hermes sebagai tas modern dan layak dimiliki.

"Dulu belum banyak yang punya dan dibilang kelihatan tua. Tapi ternyata saat saya jual lagi malah untung Rp50 juta," kata Renny ketika ditemui di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Renny Angesti/Banananina

Renny kini menjadi sosialita yang dikenal rajin mengoleksi Hermes dan semua brand terbaik di kelasnya. Untuk bisa menjadi investor tas brand macam Renny, kamu bisa mengikuti langkah berikut:

1. Jangan beli yang terlalu mahal dulu
Cobalah untuk membeli tas branded yang harganya "biasa-biasa" saja dahulu. Tujuannya agar kamu tidak merasa rugi banget ketika ia tidak bisa dijual kembali. Sekaligus kamu menguji selera pasar mengenai kesukaan mereka.

2. Warna bijak
"Di Hermes, warna menentukan harga. Semakin warnanya disukai, semakin harga jualnya tinggi, dan permintaannya jauh lebih banyak," ujar Renny. Contoh warna yang disarankan perempuan cantik ini adalah camel atau pun etoupe.

"Istilahnya warna yang hits lha," kata Renny yang menambahkan bahwa tas dengan exotic skin juga digemari.

3. Perawatan
Bag spa adalah kata wajib buat perawatan tas branded yang kamu miliki. Kamu harus merawatnya sekitar sekali dalam sebulan atau dua hingga tiga kali apabila sering digunakan.

"Tapi untuk keseharian, cukup dengan lap kering bertekstur lembut. Jangan sampai kena air karena air adalah musuhnya tas," kata Renny yang gemar berburu tas mewah ke Tokyo, Jepang.

Rajin-rajinlah mengeluarkan tas itu dari lemari untuk bisa kena sinar matahari. Namun bukan paparan matahari langsung, cukup diangin-angin saja. Tujuannya agar tak tidak lembap dan berjamur.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading