Sukses

Lifestyle

Bahayanya Selfie Tanpa Busana Meski Tak Diumbar ke Social Media

Ehm, siapa nih yang hobi selfie? Asal nggak berlebihan, selfie sih sah-sah saja ya. Apalagi buat para perempuan, foto selfie jadi alternatif yang paling nyaman untuk bisa dapat foto cantik. Eh, tapi jangan sampai foto selfie tanpa busana, ya.

Kadang wanita punya naluri untuk ingin kelihatan cantik. Ingin merasa lebih percaya diri dengan foto yang bisa memperlihatkan keelokan tubuhnya. Tapi tetap saja kita tetap perlu berhati-hati saat berfoto. Sekalipun nggak diunggah atau diumbar di social media, tetap saja foto tanpa busana yang ada di ponselmu bisa mendatangkan bahaya dan risiko sendiri.

    Bisa Disalahgunakan oleh Orang Tak Bertanggung Jawab

    Misalnya begini, kamu berfoto selfie pakai ponselmu. Lalu foto tersebut masih tersimpan di memory ponsel. Dan tanpa disangka ponselmu hilang atau dicuri orang. Kan bahaya kalau orang tersebut melihat fotomu itu. Bisa-bisa nanti disalahgunakan dan dijadikan bahan untuk menyebar hal buruk tentangmu.

    Membuatmu Makin Terobsesi

    Kadang wanita nggak pernah puas dengan banyak hal, termasuk dalam foto selfie. Merasa kurang seksi dengan foto selfie, kamu jadi nekat melakukan hal lain. Seperti melakukan operasi plastik atau membahayakan diri berfoto dengan pose tak biasa di tempat yang tak aman. Kalau hal ini dibiarkan, bisa-bisa kamu jadi merasa nggak tenang dan stres sendiri.

    Makin Nggak Tenang karena Terus Membandingkan Diri

    "Si artis itu kok bisa kelihatan cantik dan seksi ya foto di kamar mandi. Ah, mau niru juga deh. Tapi kok fotoku masih nggak secantik dia? Duh, jadi bete deh." Kalau nggak punya rasa percaya diri tinggi, urusan penampilan fisik bisa sangat mengganggu ketenangan batin. Selalu saja nggak puas. Nggak pernah tenang. Bahkan bisa terus kepikiran dan membuat dirimu nggak berguna karena nggak bisa terlihat seseksi artis yang hobi selfie "hot".

    Menurunkan Rasa Percaya Diri

    Kamu bisa berisiko mengalami krisis identitas ketika terobsesi berfoto selfie tanpa busana. Makin sulit merasa percaya diri. Apalagi kalau ternyata foto yang dihasilkan jauh dari harapanmu, makin nggak percaya diri rasanya. Jadi memang kalau mau foto selfie, yang wajar saja ya Ladies. Jangan sampai obsesi soal cantik yang dikaitkan dengan "buka-bukaan" membuatmu merasa nggak tenang.

Zaman sekarang, berbagai info dan foto bisa tersebar dengan mudah di dunia maya. Kalau kita tidak hati-hati, bisa-bisa kita tersudutkan dalam situasi bahaya yang tak pernah kita duga sebelumnya.

(vem/nda)
What's On Fimela
Loading