Sukses

Lifestyle

Tip dan Trik Jitu untuk Menggelar Pesta Pernikahan Outdoor

Menggelar pernikahan yang dikelilingi keluarga terdekat di halaman belakang rumah sendiri memang spesial. Cantiknya bunga-bunga di kebun dan udara yang segar adalah daya tariknya. Walau demikian, kamu juga perlu mengurus izin perayaannya. Ikuti langkah ini untuk menggelar pesta pernikahan outdoor dengan sukses!

    Pilih Tempat yang Tepat

    Coba bayangkan pernikahan sempurna versi kamu, apakah di pantai? di kaki bukit? di sebuah ladang terbuka? Atau malah di gudang bergaya rustic? Ketika kamu mengunjungi pilihan favorit, penting untuk mengingat sisi negatif dan positifnya. Apakah tamu bisa masuk dengan mudah? Apakah tempatnya akan berisik atau berangin? Sebaiknya kunjungi tempat tersebut tepat di waktu yang sama dengan saat kamu menggelar acara pernikahan. Apakah akan ada tambahan yang banyak seperti toilet atau dapur? Apakah akan ada orang luar yang lalu lalang. Beberapa masalah memiliki solusi, tapi beberapa tidak. Pilih tempat dengan suasana yang kamu inginkan dan nyaman untuk tamu.

    Buat Cadangan

    Berita buruk memang berat untuk disampaikan, tapi keadaan seperti hujan, badai atau malah serangan serangga memang sangat mungkin terjadi. Penting untuk mempersiapkan kemungkinan terburuk. Lihat tempat cadangan jika tempat yang dipilih tidak memungkinkan. Misalnya pilih ladang terbuka yang memiliki gedung beratap di sebelahnya, sehingga jika hal yang tidak diinginkan terjadi kamu bisa memindahkan tamu segera.

    Biarkan Alam yang Menentukan

    kamu sangat yakin untuk menikah secara outdoor? Biarkan alam menentukan bagaimana gaya pernikahan kamu. Misalnya kamu mengadakan di pantai yang dikelilingi air berwarna biru, dan pemandangan matahari senja berwarna merah, maka atur palet warna dekorasi seperti keadaan alam. Gunakan bunga yang sedang dalam musimnya.

    Antar Tamu

    Jika kamu memilih tempat yang sulit untuk dijangkau, pastikan kamu menyediakan kendaraan untuk tamu yang datang. Atur bus untuk mengangkut tamu dalam jumlah banyak atau mobil-mobil kecil yang beroperasi dengan sistem antar jemput. Lengkapi informasi dengan peta petunjuk yang detail lengkap dengan koordinat GPS.

    Buah Tangan untuk Tamu

    Selain ucapan terima kasih, tidak ada salahnya melengkapi tamu dengan peralatan outdoor seperti paket berisi obat anti serangga, kacamata, kipas atau bahkan sendal hingga peniti.

    Busana

    Beri informasi tentang busana yang harus digunakan. Tak ada tamu yang ingin sepatunya rusak karena harus jalan di tanah yang basah. Pastikan kamu melengkapi undangan dengan petunjuk berpakaian, seperti harus menggunakan sesuatu yang hangat untuk udara yang dingin, atau gaun yang ringan untuk hawa panas. kamu pun sebagai pengantin harus memilih busana pernikahan sesuai dengan cuaca. Hindari menggunakan gaun pengantin yang terlalu berat karena pasti merepotkan.

Well, semoga rencana resepsi pernikahanmu berjalan dengan lancar ya.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading