Sukses

Lifestyle

Korsel Tawarkan Lokasi Syuting Film Sebagai Destinasi Wisata

Siapa di antara kamu yang nggak tahan untuk gemas ketika melihat wajah Song Joong-ki di drama Korea, 'Descendants of the Sun' (DOTS)? Apakah kamu juga nangis-nangis bombay lihat akting Kim Woo-bin di film 'Uncontrollably Fond'?

Kamu nggak sendiri Ladies, Karena di luar sana, para pecinta serial drama Korea (K-Drama) tengah membludak di Indonesia. Bukan hanya karena keelokan paras aktornya, tapi juga cerita, latar belakang budaya, dan lokasi di Korea yang membuat kita terpatri di depan layar kaca.

Sudut pandang inilah yang kemudian digunakan tiga institusi Korea untuk Asia Tenggara untuk menarik wisatawan Indonesia. Ketiganya yakni Provinsi Gyeongsangnam, Ulsan, dan Busan akan menjadikan lokasi syuting K-Drama sebagai destinasi pelancongan.

"Orang Indonesia juga dikenal sangat tertarik pada budaya pop Korea seperti K-pop dan K-drama. Dengan demikian, pada kegiatan nanti akan difokuskan pada promosi atraksi wisata seperti tempat syuting drama, Museum Ikan Paus Ulsan, shopping street di Busan, dan banyak atraksi lainnya," demikian rilis dari Korea Tourism Organization (KTO) yang diterima redaksi vemale.com, Rabu (13/4).

Selain itu pihak KTO juga memperhatikan latar belakang Muslim para turis Indonesia. Maka itu mereka berupaya untuk mempromosikan restoran yang muslim friendly dan ruang ibadah bagi untuk menarik wisatawan muslim.

Diketahui bahwa tahun 2016 lalu, sebanyak 980 ribu wisatawan muslim berkunjung ke Korsel. Dengan menargetkan Indonesia, yang memiliki populasi muslim terbanyak, akan digelar juga presentasi tentang pariwisata kepada travel agent Indonesia, serta sesi B2B (Business to Business), sales calls travel agent ,dan berbagai kegiatan marketing lainnya.

Yuk, langsung kamu cek lokasi syuting drama kesayangan kamu. Siapa tahu bisa melihat langsung para aktor tampan di sana...asyik!!

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading