Sukses

Lifestyle

Inacraft 2017 Resmi Dibuka, Begini Cara Mudah Berkunjung ke Sana

Ladies, kamu pecinta barang-barang kerajinan tangan? Ingin berburu ragam kerajinan tangan yang menarik serta unik? Jika ya, kamu bisa datang ke pagelaran pameran produk kerajinan internasional terbesar se Indonesia, bahkan se-Asia Tenggara, Jakarta International Handicraft Trade Fair atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Inacraft.

Catat tanggalnya ya, pameran yang digelar ke-19 kalinya ini akan berlangsung pada tanggal 26-30 April 2017, di Jakarta Convention Center, (JCC), Jakarta. Di acara ini kamu akan bertemu 1395 peserta dari seluruh pelosok tanah air yang terdiri dari pengrajin, pengusaha, produsen, dan eskportir.

"Tahun ini beberapa negara sahabat juga akan ikut menyemarakkan pameran dengan menampilkan produk kerajinan mereka seperti Myanmar, Jepang, Pakistan, Polandia, dan India," ungkap Sekretaris Jenderal Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi), Baby Jurmawati Djuri, sebagai penyelenggara Inacraft, saat jumpa pers di JCC,Jakarta.

Untuk tahun ini Inacraft memilih Yogyakarta sebagai ikon pameran yang akan menampilkan produk kerajinan serta seni dan atraksi budaya D.I Yogyakarta, yang dikemas dalam sebuah tema “The Magnificence of Yogyakarta” mendampingi tema sentral INACRAFT “ From Smart Village to Global Market. Provinsi Ikon juga akan mengisi acara pembukaan dengan pagelaran kesenian seni musik dan tari selama 5 hari pameran.

Pagelaran pameran ini akan digelar di Jakarta Convention Center | Photo: Copyright Vemale.com/Anisa SP

Seperti tahun-tahun lalu produk kerajinan yang dipamerkan akan dinilai oleh 10 panel juri, dan produce terpilih akan mendapatkan penghargaan Inacraft Award. Produk tersebut juga akan diikutsertakan dalam perlombaan yang diadakan di tingkat regional di bawah naungan Unesco, Ahpada, serta World Crafts Coucil. Selanjutnya, ada juga sejumlah hadiah lain antaranya yakni 1 buah stand standar untuk mengikuti pameran INACRAFT 2018.

"Program Award INACRAFT juga memilih stand terbaik dan penghargaan khusus untuk Emerging Product. Keistimewaan pemilihan produce kerajinan terbaik ini adalah penggunaan sistem aplikasi online/digital dalam pelaksanaannya dan menjadi yang pertama. Yang akan turut menjadi observer antara lain adalah Unesco Jakarta, Research Development Australia Embassy di Jakarta, Tamu dari ASEAN dan World Craft Council," tambahnya.

Tak hanya dapat melihat dan membeli produk-produk unggulan di Inacraf, tapi kamu juga berkesempatan mengikuti workshop dari berbagai materi tentang pembuatan produk kerajinan yang sangat menarik. Sementara kegiatan tetap di Inacraft Seminar akan berlangsung pada hari ke-2 pokok bahasan  “Seminar & Business Forum : Identity of Traditional Crafts and Local Wisdom in Modern Lifestyle” .

Ladies untuk datang ke Inacraft 2017 ini sendiri sangat mudah lho, karena kamu tak perlu lagi memikirkan soal kendaraan. Sebab Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia(ASEPHI), sebagai penyelenggara menyediakan fasilitas angkutan bagi mereka yang ingin berkunjung ke pameran dengan menyediakan bus dari enam penjuru.

Penjuru itu yaitu dari Bandung ke JCC pulang pergi, bandara Soekarno Hatta ke JCC pulang pergi, Mall Taman Anggrek ke JCC pulang pergi, Margo City Depok ke JCC pulang pergi, Grand Mega Politan Bekasi ke JCC pulang pergi, Kota Kasablanka ke JCC pulang pergi, serta Senayan City ke JCC pulang pergi. Shutlle bus ini disediakan secara gratis, kamu hanya perlu membayar tiket masuk per-hari Rp25 ribu saja.





(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading