Sukses

Lifestyle

Daftar Makanan Enak di Festival Jajanan Bango Akhir Pekan Ini

Yang namanya makanan enak sudah pasti jadi buruan. Apalagi jika panganan ini adalah olahan khas Indonesia yang sudah terasa akrab di lidah. Maka itu jangan sampai kamu lewatkan Festival Jajanan Bango (FJB) yang untuk pertama kalinya diselenggarakan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, 6 - 7 Mei 2017, di Hall 1 ICE, BSD, Tangerang.

Dengan mengusung tema “Rasa Sepanjang Masa”, FJB akan menghadirkan 70 legenda kuliner yang berasal dari wilayah Barat ke Timur Nusantara yang telah teruji kelezatan dan kesohorannya untuk memanjakan lidah pecinta kuliner. Selain itu, akan hadir pula 10 start-up kuliner pilihan lebih dari 14.000 pencinta kuliner dari seluruh Indonesia untuk mewakili generasi muda yang siap untuk meneruskan tongkat estafet pelestarian warisan kuliner Nusantara.

Ada pun kesepuluh startup kuliner itu antara lain:

FJB/Bango.co.id

1. Sate Beureum Mang Soleh Khas Bogor.

2. Sate Maranggi Tukang Masak Khas Purwakarta

3. Sego Rempah Khas Surabaya

4. Sego Kucing Omah Londo Khas Solo

5. Pindang Agan Khas Palembang

 FJB 2017/Bango.co.id

6. Sop Ayam Pechok Khas Klaten

7. Cakalang Banda Tumbu Beta Ruma Khas Ambon

8. Sayap Legit Limo Sayapan Khas Bandung

9. Klapertaart Online Khas Manado

10. Otak-otak Si Dia Khas Jakarta

Dalam FJB 2017 akan ada arena Jejak Kuliner Nusantara, di mana kamu bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih luas mengenai sejarah kekayaan warisan kuliner Nusantara melalui berbagai instalasi dan aktivitas yang interaktif. Ada pula Kampung Bango di mana kamu bisa mengenal bagaimana proses pembuatan kecap berkualitas dari mulai pembibitan kedelai hitam berkualitas hingga teknis produksi terkini, dalam nuansa tradisional khas Bango.

“Bagi Bango, kuliner Nusantara merupakan bagian penting dari budaya bangsa. Beragamnya bahan, bumbu hingga ke cara dan ritual penyajian yang otentik dan unik menjadikan kuliner indonesia menjadi sangat spesial. Seperti unsur budaya lainnya, pelestarian warisan kuliner nusantara menjadi sesuatu yang sangat penting dan wajib untuk dikedepankan." ujar Hernie Raharja, Foods Director PT. Unilever Indonesia Tbk, dalam rilis yang diterima redaksi vemale.com.

Sedangkan khusus untuk sepuluh start up kuliner di atas, Chef Degan Septoadji menyatakan rasa kagum atas kreativitas yang dilakukan dalam sebuah masakan asli Indonesia.

"Modifikasi hidangan yang mereka lakukan cukup unik namun masih menjaga nilai autentisitas, dan kebanyakan justru berkreasi dalam hal penyajiannya sehingga lebih praktis dan mudah diterima oleh generasi yang lebih muda," ujar Chef Degan.

Suasana FJB 2017 juga akan semakin meriah dengan suguhan musik dengan sentuhan tradisional, demo memasak, dan aktivitas lain yang bisa kamu lakukan bersama keluarga. Siapkan perut dan lidah karena ini akan jadi festival yang dijamin bikin kenyang.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading