Sukses

Lifestyle

Diet Tidak Makan Gula 30 Hari, Lihat Perubahan Tubuhku Kini

Mungkin kamu pikir diet itu harus selalu mengganti semua makanan dan olahraga setiap hari. Nggak juga kok! Karena sebenarnya diet bisa dimulai dengan satu kebiasaan sehat yang kecil namun diterapkan rutin setiap hari.

Seperti yang dilakukan Arielle Calderon saat ia memutuskan tidak makan gula sama sekali selama 30 hari. Dalam ceritanya yang diunggah di Buzzfeed, ia mengatakan bahwa ia menerapkan 30 Days of Meals With Absolutely No Added Sugar, untuk meningkatkan kesehatan, detox tubuh dan menurunkan berat badan.

Dalam 30 hari, ia memilih berbagai makanan tanpa mengandung gula dan untuk mengganti asupan gula ia hanya mendapatkannya secara alami dari buah dan sayuran. Tidak hanya terlihat enak, makanan yang ia siapkan sendiri ini juga sangat mudah dibuat.

copyright by instagram/@ariellesays

"Kupikir banyak orang masih mengira bahwa gula hanya bisa ditemukan di makanan manis seperti kue, biskuit dan lainnya, tapi apa yang mereka tidak sadari adalah sebenarnya gula tersembunyi di dalam 74% makanan olahan dan kemasan, termasuk saus pasta, roti, topping makanan dan lainnya," ujar Arielle.

copyright by instagram/@ariellesays

Meski mendapatkan asupan gula alami dari buah, ia tetap membatasi porsinya karena jika terlalu banyak makan buah, sama saja ia melanggar tujuan diet tanpa gula yang ia lakukan. Kebanyakan menu makanan dietnya adalah salad sayuran, makanan tinggi protein seperti telur dan seafood.

copyright by instagram/@ariellesays

Hasilnya mengejutkan, dalam 30 hari ada perubahan signifikan pada tubuh Arielle. Ia terlihat agak langsing dibanding sebelum diet gula. Ia mengaku tidak menimbang berat badan dulu sebelum diet, namun ia bahagia ada hasil yang ia lihat setelah menerapkan diet. Diet itu memang dibutuhkan usaha, dan kini ia tahu, jika dilakukan dengan benar, sebenarnya cukup mudah dan tidak menyiksa.

Wah, boleh dicoba nih ladies cara diet tanpa gula ini, apalagi jika kamu punya risiko penyakit diabetes.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading