Sukses

Lifestyle

Tebak Kepribadian dari Pilihan Jajanan, Kamu Tipe yang Mana?

Ladies, tahukah kamu bahwa berdasarkan riset AC Nielsen di tahun 2016 diketahui bahwa sebelas persen orang Indonesia memiliki kebiasaan jajan sekali dalam sehari? Kebiasaan jajan masyarakat kita masih di atas rata-rata warga dunia yang hanya sembilan persen penyuka jajan.

Tapi dari sini ternyata juga bisa diketahui kepribadian seseorang. Sebab menurut buku What Flavor is Your Personality? Discover Who You Are by Looking at What You Eat karya Hirsch, kepribadian seseorang bisa nampak dari jenis jajanan yang dia asup. Ada tujuh di antaranya, adakah kepribadian kamu tepat ditebaknya?

1. Makanan manis
Mereka penyuka makanan manis adalah sosok yang lebih bergantung pada intuisi dibanding pada logika.

2. Makanan asin
Kamu si penyuka makanan asin ternyata pribadi yang ambisius, suka dipuji, dan kompetitif.

3. Makanan asam
Hai kamu yang suka jajanan asam! Ternyata kamu adalah orang yang judgemental namun selalu bisa mencari cara meredakan kegelisahan.

Ilustrasi camilan/Pixabay.com

4. Makanan gurih
Si penyuka makanan gurih adalah orang yang serius dan detail. Tapi maaf, kadang kamu kurang menyenangkan.

5. Makanan karbo
Wow, kamu penyuka karbohidrat sebagai jananan adalah sosok yang cenderung pasif, tidak suka mengambil risiko, tapi bijaksana.

6. Makanan garing
Jangan kira kamu "segaring" makananmu. Karena ternyata penyuka makanan garing adalah seseorang yang perfeksionis, fokus, dan suka tantangan.

7. Makanan pedas
Hmm, sedap deh jajanan pedas seperti sesedap kepribadian kamu yang menyukai tantangan dan toleran terhadap perubahan.

Kamu yang suka jajan kini lebih dimudahkan dengan adanya promo dari Bank Permata. Mereka memberikan promosi program terbarunya berupa #jajanwiken yang memberikan potongan harga untuk beragam jenis jajanan dari beberapa merchant besar. Sesuai namanya, promo ini bisa kamu gunakan mulai hari Jumat pukul 00:01 dini hari hingga hari Minggu di penghujung pekan.

Salah satu merchant yang masuk dalam #jajanwiken ini adalah McDonald's melalui pemesanan via online atau pun aplikasi. "Pemesanan pada weekend secara online atau aplikasi dan dibayar menggunakan credit card Bank Permata minimal Rp100 ribu akan langsung mendapat potongan Rp40 ribu," ujar Head Strategic Partnership & Alliance Permata Bank, Vivin Evalia, dalam jumpa pers '#Jajanwiken Bersama Keluarga' di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/5).

Vivin Evalia (tengah) bersama Yanti Lawidjaja dari McDonald's dan seleb mom Cynthia Riza 

Dikatakan Yanti Lawidjaja selaku Direktur IT & Keuangan McDonald's Indonesia bahwa saat ini memang transaksi non-tunai bukanlah hal aneh. Apalagi sejak empat tahun silam lebih dari 150 outlet McDonald's sudah menerapkan transaksi macam ini. "Penggunaan non-tunai sangatlah sederhana, praktis, bahkan kadang lebih murah menggunakan non-tunai daripada dengan menggunakan uang tunai," ujar Yanti di kesempatan yang sama.

Selain dengan McDonald's, promo #jajanwiken juga bisa kamu gunakan untuk mendapat dua roti gratis setelah pembelian Rp75 ribu di BreadTalk; promo Rp100 ribu untuk sepuluh mini cakes di Maquis; 12 silky desserts hanya Rp110 ribu di Puyo; dua lusin Cropan di Roppan dengan harga Rp120 ribu; dan harga spesial Rp90 ribu di Chick and Roll untuk pembelian medium chicken.

Jadi, jajan apa kita hari ini?

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading