Sukses

Lifestyle

4 Bulan Berobat Di Cina, Yana Zein Hampir 100% Sembuh Dari Kanker

Ladies tentu masih ingat dengan artis Yana Zein yang harus kehilangan semua harta benda sampai sang anak harus putus sekolah karena menderita kanker payudara? Para sahabat pun berbondong-bondong memberikan bantuan hingga Yana mampu menjalani pengobatan. Seperti yang dilansir oleh KapanLagi.com (28/5), Yana baru menginjakkan kaki di tanah air setelah kurang lebih empat bulan lamanya menjalani pengobatan di Guangzhou, Cina.

Bukan tanpa hasil, setelah mendapat perawatan dari para dokter di China, Yana pun mengalami banyak perubahan. Ia pun menceritakan serangkaian pengobatan yang ia jalani di sana. Kini kondisi Yana pun mulai membaik, bahkan kanker di payudaranya sudah hampir 100% sembuh.

"Di sana pengobatannya saya harus zero (cek lagi). Tapi karena zero itu membutuhkan waktu, harus ada cek darah, MRI, pokoknya harus seluruh badan harus sehat. Nah kita ini krayo (cek lagi) dulu, krayo itu di mana yang sakit dipanaskan dan didinginkan. Jadi bisa dibilang payudara saya sudah hampir 100% sembuh. Waktu kemarin di Indonesia, kanker saya menjalar ke liver. Sekarang livernya sedang diperbaiki," tuturnya.
Foto: copyright KapanLagi.com
Yana menyampaikan bahwa kesembuhannya sudah 75-80 persen. Ia yang tadinya tak bisa jalan kaki, kini bisa sudah jalan. Meskipun belum 100% sembuh, namun dokter sudah memperbolehkan Yana untuk pulang ke Indonesia. Ini bertujuan agar ia bisa lebih beristirahat dan bertemu dengan sang buah hati yang sudah ia rindukan sejak lama.

"Karena dokter sudah lihat kesembuhan saya hampir kira-kira 75 - 80 persen. Dia bilang pulang dulu istirahat, nanti bulan 6 atau 7 balik lagi ke Cina check-up untuk lihat tindakan selanjutnya. Untuk menghilangkan 25% sisanya," ungkapnya.

Semoga Yana senantiasa diberikan kesehatan dan bisa segera kembali ke layar kaca untuk menghibur masyarakat Indonesia. Bagi para penderita kanker juga jangan cepat menyerah karena penyakit ini bisa disembuhkan.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading