Sukses

Lifestyle

Kisah Bripda Husein, Diangkat Jadi Polisi Berkat Hafiz Al-Quran

Banyak kemudahan yang dirasakan oleh Bripda Husein setelah menghafal Al-Quran. Ia merupakan hafiz Al-Quran yang hafal 30 juz. Karena menghafal Al-Quran atau jadi hafiz, putra ketiga dari pasangan Samsudin (alm) dan Irma Suryani ini diangkat jadi seorang polisi pada tahun 2014 lalu.

Dikutip dari laman merdeka.com, sebelum resmi diangkat jadi polisi dan mendapatkan pangkat Bripda, Husein muda merupakan seorang mahasiswa semester dua di Universitas Sriwijaya. Saat itu, ia mengambil jurusan Akuntansi.

Sama dengan kemudahan masuk kepolisian, saat masuk Universitas Sriwijaya Husein muda juga merupakan mahasiswa yang masuk lewat program beasiswa karena kemampuannya menghafal Al-Quran. "Alhamdulillah berkat hafal Al-Quran banyak kemudahan yang diberikan Allah, kuliah dapat beasiswa dan masuk polisi dipermudah," ungkap Bripda Husein.

Bripda Husein | Copyright by merdeka.com

Selama menjadi anggota kepolisian di Biro SDM Polda Sumatera Selatan, Bripda Husein mengaku belum pernah melakukan kesalahan atau pelanggaran sebagai anggota kepolisian.  Pria kelahiran tahun 1995 ini mengaku bahwa ia sangat senang bisa menjadi seorang polisi dan mengabdi pada negara.

Saat bekerja, Bripda Husein mengaku ia cukup disegani oleh atasan maupun rekan kerjanya karena kemampuannya menghafal Al-Quran. Tidak jarang ia pun berkesempatan mengajarkan bacaan serta isi Al-Quran pada rekan-rekannya. Bripda Husein mengatakan, "Bukan mau dihormati, tapi begitulah kenyataannya. Yang tahu segan, tidak berani ngajak macam-macam. Itu semua karena Al-Quran."

"Nenek saya dulu seorang qariah, dari beliau saya paham Al-Quran. Waktu kecil diminta hafalan surat-surat pendek, bersyukur itu jadi kebiasaan dan kini saya bisa menjadi hafiz," tambahnya.

Agar hafalan Al-Quran yang ia kuasai tidak hilang, setiap hari Bripda Husein akan menggunakan waktu istirahat untuk mengulang hafalan. Tidak jarang ia juga akan pergi ke mushala atau masjid untuk membaca Al-Quran serta terus menghafalkannya. "Tiap hari saya mengulang. Habis dzuhur setidaknya mengulang satu juz. Ini agar kerjaan tetap lancar dan hafalan tidak hilang," terangnya.

Kisah yang sangat keren ya Ladies. Tetap semangat Bripda Husein. Lancar kerjanya dan juga hafalannya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading