Sukses

Lifestyle

68 Tahun Menikah, Kisah Cinta Mereka Sederhana Tapi Indah

Cinta sejati akan semakin kuat seiring perjalanan waktu. Kira-kira itulah yang menggambarkan kisah cinta Ollie dan Donald King ini. Bulan September tahun ini, usia pernikahan mereka sudah menginjak 68 tahun.

Kisah cinta mereka mungkin sederhana tapi begitu indah. Salah satu cucu mereka, Ashley Owen pun sangat terkesan dan terinspirasi dengan kisah kakek neneknya tersebut. Akhirnya Ashley menggandeng fotografer Paige Franklin untuk membuat sesi foto khusus untuk Ollie dan Donald. "Dia terus menekankan betapa dirinya sangat mencintai istrinya dan bersyukur Tuhan memberkatinya dengan 68 tahun," ujar Paige seperti yang dilansir oleh abcnews.go.com.

Donald dan Ollie yang sudah menikah selama 68 tahun. | Copyright: paigefranklinphotography.com

Selama 68 tahun itu, Ollie dan Donald tak pernah berpisah satu hari pun. Keduanya terus bersama hingga lebih dari setengah abad lamanya. "Aku sangat terinspirasi oleh mereka dan kurasa mereka sangat manis meski mungkin ini cuma perasaanku," papar Ashley. Hal itulah yang mendorong Ashley merencanakan sesi fotografi khusus di kebun pertanian mereka di Crab Orchard, Kentucky. "Aku melakukannya sebenarnya untuk diriku sendiri karena aku sangat terobsesi pada mereka dan kurasa ini akan luar biasa," jelasnya lagi.

Sebenarnya butuh waktu yang agak lama untuk membujuk Ollie dan Donald mau mengikuti sesi foto tersebut. Karena pada dasarnya mereka sangat rendah hati dan tidak suka sering-sering difoto. Mereka tak mau memamerkan apapun. Tapi pada akhirnya keduanya mau difoto dan hasilnya pun sangat manis.

Donald yang kini berusia 87 tahun merupakan seorang pastur. Sudah 47 tahun ia mendedikasikan hidupnya untuk Tuhan. "Tuhan selalu jadi tujuan pertamanya dan memfokuskan segalanya untuk-Nya. Itulah kenapa penting baginya untuk bisa selalu rendah hati dan menjadi orang baik serta melindungi satu sama lain," kata Ashley.

Sementara Ollie King (83 tahun) adalah seorang pembuat selimut quilt selama 30 tahun. Selimut quilt pertamanya dibuat saat ia berusia 50 tahun. Dan selimut itu juga digunakan sebagai properti foto-foto romantis ini.

Selimut quilt yang digunakan ini adalah buatan Ollie sendiri. | Copyright: paigefranklinphotography.com

Lokasi fotonya pun di lahan pertanian mereka sendiri. Karena lahan pertanian itu memiliki sisi sentimental dan personal yang tersendiri. Selama sesi pemotretan berlangsung, suasananya sangat menyenangkan. "Mereka sangat ceria dan bahagia dan tak segan bertingkah konyol satu sama lain. Aku jadi ingin memiliki mereka sebagai kakek nenekku," ujar Paige.

Paige pun mengunggah foto-foto Ollie dan Donald di Facebook. Dan dalam waktu singkat foto-foto tersebut sudah di-share sekitar 6.000 kali. Foto-foto mereka memang sangat manis dan romantis, tak heran kalau banyak yang tersentuh hatinya melihatnya.

Ashley mengatakan kalau kakek neneknya itu selalu ada untuk keluarganya. Sekarang ia tak sabar untuk mencetak foto-foto tersebut dan membagikannya ke para kerabatnya yang lain.

Copyright: paigefranklinphotography.com

"Ini sangat berarti segalanya untukku karena mereka segalanya untukku," kata Ashley. "Mereka selalu ada satu sama lain dan selalu ada untuk kami. Mereka suka bercanda dan hampir melakukan segalanya bersama-sama dan mereka akan melakukan segalanya juga untuk orang lain," lanjutnya.

Kisah cinta Ollie dan Donald mungkin sederhana. Tapi justru dari kesederhanaan itu, kisah mereka sangat indah bahkan bisa bertahan sampai 68 tahun lamanya. Semoga keduanya bisa terus bahagia hidup bersama dan pernikahan mereka terus langgeng hingga puluhan tahun lagi, ya Ladies.

(vem/nda)
What's On Fimela
Loading