Sukses

Lifestyle

Uniknya Roti Padat Ini Dipanggang Dengan Lava Gunung Berapi

Ladies, bikin kue adalah hal yang menyenangkan. Sekarang kamu nggak perlu susah-susah menyalakan arang dan memanggangnya dalam tungku, karena sudah ada oven listrik yang membantu pekerjaan panggang-memanggang kue jadi lebih mudah.

Memang sih, tidak semua orang memiliki oven. Tetapi bukan berarti hal ini menghambat kita untuk menghasilkan kue yang nikmat. Saat ini sudah banyak resep no bake atau no oven yang mengandalkan alat masak lain untuk memanggang, misalnya rice cooker atau teflon. Tapi yang dilakukan oleh pembuat roti asal Islandia ini, bikin berdecak kagum.

Siggi Rafn Hilmarsson tinggal wilayah Islandia yang memiliki gunung berapi volkano terbanyak di dunia, hingga 30 gunung berapi aktif jumlahnya. Daerah Islandia ini sangat dingin. tetapi ajaibnya di daerah ini terdapat air panas alami yang berasal dari gunung berapi. Lava gunung berapi yang amat panas ini memanaskan air, bahkan sampai mendidih.



Nggak cuma air yang panas, melainkan juga pasirnya. Hilmarsson mencoba memanfaatkan panasnya pasir menjadi oven alami yang menakjubkan. Ia membuat rye bread dari nol, memasukkannya ke dalam panci aluminium dan memendamnya di dalam pasir yang sangat panas. Hawa panas inilah yang membuat adonan rye bread matang sempurna, persis seperti jika kita memasaknya menggunakan oven.

Tiap minggunya, Hilmarsson memanggang 70 bongkah roti, mengkonsumsinya dengan keluarga dan menjual sisanya. Kegiatan ini sungguh unik dan menarik perhatian wisatawan dari seluruh penjuru dunia untuk berkunjung, mencicipi bahkan mencoba membuat langsung roti yang matang karena alam ini.

Rye bread yang dipanggang dengan panasnya lava ini, rasanya unik dan tidak sama dengan yang dipanggang oven. Teksturnya padat dan rasanya sungguh enak. Amazing! Mau mencobanya, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading