Sukses

Lifestyle

Oplas Agar Mirip Karakter Anime, Pemuda Ini Tuai Kritikan Netizen

Namanya adalah Amirul Rizwan Musa. Ia merupakan seorang pemuda yang masih berusia 21 tahun asal negeri Jiran, Malaysia. Akhir-akhir ini, namanya terus viral dan menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Apa yang ia lakukan rupanya juga dikecam keras oleh masyarakat Malaysia.

Dikutip dari laman odditycentral.com, Amirul yang dikenal sebagai Miyyo Rizone di dunia maya ini telah melakukan operasi plastik besar-besaran agar ia bisa semirip mungkin dengan karakter anime. Media setempat menyebutkan bahwa Amirul menghabiskan biaya sedikitnya Rp660 juta untuk melakukan operasi plastik dan mengubah penampilannya.

Amirul sebelum dan sesudah melakukan oplas | Copyright by facebook.com/Miyyo Rizone

Tapi sayangnya, apa yang dilakukan oleh Amirul menuai kritikan keras dari netizen. Pemuda ini dinilai sama sekali tidak bersyukur dengan apa yang telah dikaruniakan Tuhan padanya. Lebih mencengangkan lagi, beberapa netizen bahkan mendatangi rumahnya dan menghina serta mencaci makinya di depan kerabat dan keluarga.

Amirul setelah melakukan oplas | Copyright by facebook.com/Miyyo Rizone

Amirul mengatakan bahwa ia tidak tahu kenapa netizen berlaku seperti itu. Beberapa netizen menilai bahwa Amirul telah kehilangan akal sehatnya sehingga mengubah penampilannya secara drastis. Awalnya, pemuda ini melakukan operasi plastik karena ia ingin menghapus bekas cacar air di wajahnya.

"Aku memutuskan melakukan operasi plastik untuk menutupi bekas cacar air di wajahku. Saat usiaku 16 tahun, aku menderita cacar air dan bekasnya sangat buruk. Aku kehilangan harga diri dan merasa sangat malu. Aku memang suka dengan karakter anime, aku hanya ingin terlihat lebih baik dan bebas dari bekas cacar air yang membuatku terpuruk," ungkap Amirul.

Amril Musa atau Miyyo Rizone | Copyright by facebook.com/Miyyo Rizone

"Tak hanya netizen yang mengkritikku, beberapa anggota keluarga juga tak terima dengan keputusanku. Namun orang tuaku bisa menerimanya," tambah Amirul. Apapun keputusan Amirul, semoga ini yang terbaik buatnya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading