Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Akan Terjadi Jika Tujuanmu Kerja Cuma demi Uang

Tujuan dan niat seseorang bekerja bisa bermacam-macam. Salah satunya adalah untuk cari uang. Nggak ada yang salah sebenarnya, karena bekerja merupakan salah satu cara kita menjemput rezeki. Tapi akan berbahaya kalau niat kita bekerja cuma demi uang.

Kalau tujuan kita kerja cuma untuk mengejar uang, bisa-bisa hidup kita jadi bermasalah. Bahkan bisa jadi kita akan mengalami hal-hal yang justru merugikan dan menyusahkan diri sendiri seperti ini.

Gampang Stres karena Selalu Perhitungan
Semuanya ditakar dengan uang. Jadi serba perhitungan. Pekerjaan yang sekiranya nggak menghasilkan tambahan pemasukan bakal diabaikan. Fokusnya cuma uang dan serba perhitungan dengan setiap rupiah yang masuk dan keluar dari kantong. Akibatnya malah jadi stres sendiri dan tertekan dengan banyak perhitungan yang dibuat.

Menjadi Lebih Egois
Karena yang ada di pikiran hanya soal uang, maka ambisi untuk memperkaya diri jadi makin kuat dari waktu ke waktu. Kalau tidak bisa mengendalikan diri, kita bisa jadi lebih egois. Akibat terburuknya adalah jadi menghalalkan berbagai macam cara demi mendapat lebih banyak uang dan materi. Tak ada rasa puas, selalu saja ingin membuat diri jauh lebih kaya dari waktu ke waktu.

Sumber kebahagiaan itu bukan cuma uang./Copyright pixabay.com

Melewatkan Banyak Kesempatan Berharga
Banyak kesempatan yang kita lewatkan begitu saja karena terpaku dan hanya fokus mencari uang. Kesempatan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan diri seringkali dilewatkan begitu saja. Memang kesannya tidak ada yang negatif. Tapi nanti ke depannya, kita bakal jauh tertinggal dalam karier kalau kemampuan dan potensi tidak terus diasah serta digali dari sekarang.

Susah Merasa Bahagia
Memang uang bukan segalanya. Tapi tetap saja kita butuh uang untuk memenuhi semua kebutuhan hidup. Cuma kalau yang di pikiran kita adalah soal uang, kita jadi makin kesulitan untuk bahagia. Tak pernah ada rasa puas kalau sudah menyangkut soal uang. Bahkan rasanya ada sesuatu yang kosong di dalam diri kalau bekerja setiap harinya cuma didasari niat untuk mencari uang saja.

Biar kerja bisa tetap memberi kebahagiaan, coba niatkan tak hanya untuk cari uang. Tapi juga memaksimalkan kemampuan dan mengembangkan keahlian untuk jadi pribadi yang lebih bermanfaat.

Ya, tiap orang pun pastinya punya pendapat dan pandangan berbeda soal bekerja dan uang. Kalau menurutmu sendiri bagaimana, ladies? Setuju nggak kalau bekerja itu sebenarnya bukan cuma untuk cari uang saja, tapi ada nilai-nilai lain yang lebih penting dari itu?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading