Sukses

Lifestyle

Agar Daging Bebek Empuk & Tidak Amis, Begini Tips Memasaknya

Menu olahan bebek merupakan menu olahan yang banyak disukai dan menjadi menu favorit. Apalagi, ketika daging bebek dimasak hingga teksturnya empuk, bau amisnya hilang dan dimasak dengan bumbu rempah yang lezat. Percaya deh, tak ada yang bisa menolak kelezatan serta kenikmatan bebek.

Mengenai menu olahan bebek, ini bisa disajikan dengan berbagai macam menu. Bisa digoreng, dipanggang, dimasak opor atau cukup ditumis. Dibandingkan dengan daging ayam, daging bebek cenderung lebih alot dan amis. Namun nih ya, dengan cara memasak yang tepat daging bebek bisa lebih empuk dan bebas bau amis.

Untuk memasak daging bebek agar lebih empuk dan bebas bau amis, berikut nih tipsnya.

Bersihkan & Potong Daging Bebek
Pastikan untuk membersihkan dan mencuci daging bebek hingga bersih. Cabut semua bulu bebek hingga bersih. Jika sudah, potong-potong sesuai selera atau kebutuhan. Cuci daging bebek hingga benar-benar bersih. Pastikan bahwa darah pada daging bebek sudah bersih.

Manfaatkan Air Jeruk Nipis
Lumuri daging bebek dengan air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis. Diamkan kira-kira selama 30 menit kemudian cuci lagi hingga bersih. Aroma wangi pada jeruk nipis dipercaya bisa menetralkan aroma amis pada daging bebek.

Cuci Daging Bebek dengan Daun Pepaya
Daun pepaya juga dipercaya bisa menetralisir bau amis pada daging khususnya daging bebek. Cuci daging bebek menggunakan air yang telah dicampur dengan daun pepaya. Jika sudah, cuci daging bebek dengan air seperti biasa.

Rebus Daging Bebek dengan Rempah & Garam Secukupnya
Rebus daging bebek dengan menambahkan rempah berupa jahe, lengkuas dan kunyit secukupnya. Tambahkan pula sedikit garam agar rasa daging bebek lebih gurih. Rebus daging bebek dengan api sedang kira-kira selama 1 hingga 2 jam. Daging bebek pun akan lebih empuk dan bebas bau amis.

Gunakan Bumbu Lengkap
Saat memasak daging bebek, masak dengan bumbu lengkap. Bumbu lengkap akan membuat rasa daging bebek lebih lezat serta nikmat.

Ladies, itulah beberapa tips memasak daging bebek agar tidak amis dan lebih empuk. Semoga tips ini bermanfaat. Jika kamu punya tips lainnya, jangan lupa share ke kolom komentar di bawah ya.

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tempat Hangout dan Belanja Terbaru di Jakarta dengan Konsep Ramah Lingkungan
Artikel Selanjutnya
Pemprov DKI Pasang Tugu Sepatu untuk Mempercantik Jakarta