Sukses

Lifestyle

Selamat Hari Radio, Berikut 5 Alasan Mendengarkan Radio Selalu Menyenangkan

Ladies, tahu tidak jika tanggal 11 September diperingati sebagai Hari Radio Nasional? Tanggal 11 September merupakan hari lahir Radio Republik Indonesia. Sebagai radio pertama Indonesia, hari kelahirannya pun diperingati sebagai hari radio nasional. Tetapi, di zaman serba digital ini apakah kamu termasuk yang masih gemar mendengarkan radio? Mendengarkan radio memiliki pengalaman yang berbeda.

Berikut ini adalah alasan mengapa mendengarkan radio selalu menyenangkan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Paham Tangga Lagu Populer Selama Satu Minggu

    Hal apa yang paling kamu ingat dari radio? Tangga lagu populer selama satu minggu. Dengan mendengarkan radio kamu tahu lagu terbaru dan yang paling banyak diminati. Sst, tangga lagu ini bisa menjadi referensi playlistmu. Menyenangkan bukan?

    Menjadi Teman yang Menyenangkan

    Apa perbedaan yang mendasar mendengarkan musik lewat radio dengan aplikasi musik lainnya? Musik di radio diputar oleh penyiar radio. Obrolan seru penyiar radio akan membuat mendengarkan musik lebih menyenangkan. Biasanya penyiar radio juga membuka layanan informatif yang mengajak pendengarnya untuk bertukar pengalaman tentang isu terbaru.

    Penyiar radio yang selalu ceria dan informatif membuat mendengarkan radio tidak pernah membosankan. Setuju?

    Pusat Informasi yang Up To Date

    Jika kamu tinggal di kota besar, radio adalah sarana terbaik untuk mengetahui informasi terkini. Misalnya informasi mengenai pusat macet, informasi jalur alternatif dan lain-lain. Tidak hanya untuk mendengarkan musik, radio ternyata membantumu mengetahui banyak hal ya?

    Bisa Menjadi Tempat Curhat

    Ini yang paling menarik dari mendengarkan radio. Hal yang membuat radio tidak ditinggalkan penggemarnya adalah radio bisa dijadikan ajang curhat buat kamu. Ada sesi interaktif radio dengan pendengarnya yang memberikan pendengarnya untuk curhat. Seru kan? Mungkin solusi tidak akan kamu dapatkan, namun setidaknya keluhan kamu didengarkan.

    Bukankah seseorang butuh curhat tidak hanya untuk mencari solusi, ia hanya ingin didengarkan. Setuju?

    Belajar untuk Mendengarkan

    Mendengar dan mendengarkan adalah dua hal yang berbeda. Mendengarkan memiliki kekuatan emosional, membantumu untuk lebih memiliki empati. Banyak mendengarkan kamu akan lebih dapat memahami dan menghargai orang lain.

Nah, ladies demikian 5 manfaat yang akan kamu dapat dari mendengarkan radio. Selain itu, radio juga sering memberikan kejutan memutarkan lagu yang sesuai suasana hatimu. Percayalah, hal ini akan meningkatkan mood kamu. Jadi, sudahkah kamu mendengarkan radio hari ini? Selamat Hari Radio Nasional.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading