Sukses

Lifestyle

Kisah Titin Sumarni, Bukti Nyata Kasih Ibu Sepanjang Masa

Anak merupakan anugerah terindah yang diberikan tuhan kepada setiap orang tua. Namun tak semua anak lahir dengan sempurna.

Tentu seorang ibu pun merasa sedih ketika mendengar sang buah hati mengalami low vision, bahkan ketika sang anak baru menginjak usia tiga bulan. Inilah yang dialami oleh ibu tangguh bernama Titin Sumarni, saat putri cantiknya bernama Natalia Widjaya tak lagi bisa melihat dengan normal.

"Awalnya kata dokter ada pembentukan tulang matanya kurang sempurna karena kekurangan vitamin A. Jadi dia tidak bisa melihat dengan sempurna," ujar Titin.

Bahkan, dirinya sempat tidak menerima kenyataan dengan kondisi anaknya. Namun, usaha demi usaha dilakukan, seperti membawa Natalia ke Singapura untuk transplantasi mata. Walaupun kata Titin, operasi itu tidak berhasil.

Operasinya tidak berhasil, dikarenakan dokter mengatakan tubuh Natalia menolak mata barunya yang didapatkan dari pendonor asal Amerika.

"Transplantasi sekali, operasi yang lain 12 kali. Tapi ternyata tubuhnya menolak, apapun yang masuk ke dalam tubuhnya ditolak. Bahkan obat pun ditolak, badan dia malah jadi gemuk. Alat yang dimasukin ke mata tetap nggak mau juga," ungkapnya.
Tentu, rasa putus asa pun menghampiri Titin, ia takut akan masa depan anaknya akan seperti apa. Namun, kata Titin justru Natalia menanggapi sebaliknya.

Natalia kata Titin justru menerima apa yang telah diberikan Tuhan padanya. Ia menolak operasi ataupun transplantasi lagi. Menurut Natalia, hidupnya sudah bahagia, bisa bermain, bersekolah dan merasakan kasih sayang orangtuanya.

"Natali anaknya dewasa, saya mulai bisa nerima saat Natalia bilang ke saya setelah gagal operasi, "Udahlah mi jangan operasi lagi. Aku udah nerima yang Tuhan kasih, nggak bisa lihat nggak apa-apa, yang penting bisa lihat mami, bisa main sama teman-teman". Kalau dia saja bisa, kenapa saya nggak," tutupnya.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading