Sukses

Lifestyle

4 Hal Ini Jangan Dilupakan agar Mendapat Gaji yang Sesuai Kamu Inginkan

Apa yang pertama kamu pertimbangkan saat melamar pekerjaan? Tentu saja selain jabatan dan posisi pekerjaan, hal utama yang kamu pertimbangkan adalah masalah gaji. Well, untuk itulah mempertimbangkan gaji yang akan kamu terima kelak sangat penting kamu lakukan. Tentu, kamu ingin dibayar sesuai dengan yang kamu kerjakan bukan?

Ladies, berikut adalah 4 hal yang perlu kamu pertimbangkan saat menego gaji. Simak penjelasannya di bawah ini.

Tanyakan Budget Perusahaan

Tidak ada salahnya kamu menanyakan budget perusahaan untuk menggaji karyawan dengan posisi yang ditawarkan kepada kamu. Tanyakan berapa gaji yang akan kamu terima sehingga kamu dapat mempertimbangkannya dengan sebaik mungkin.

Pertimbangkan yang Menjadi Kebutuhan Kamu

Ngeo anti gagal perhatikan hal ini/Copyright Shutterstock

Dalam menyampaikan gaji yang kamu inginkan, pertimbangkan jumlah kebutuhan kamu selama satu bulan. Hal ini penting agar tidak terjadi besar pasak daripada tiang. Pertimbangkan kebutuhan transportasi, makan hingga hiburan.

Jangan sampai kamu salah hitung sehingga menyebabkan gaji yang kamu terima terlalu kecil dibandingkan dengan pengeluaranmu.

Tentukan Standar Gaji

Saat melakukan nego gaji, tunjukkan kemampuan kerja kamu. Prestasi yang kamu miliki dan jangan ragu untuk menentukan standar gaji yang kamu inginkan. Hal ini penting, agar perusahaan tahu berapa gaji yang pantas untuk kamu.

Tapi selalu ingat untuk memberikan standar gaji sesuai dengan kemampuan kamu dan sewajarnya.

Tanyakan Tunjangan Lainnya

Selain gaji, pertimbangkan juga benefit dan tunjangan apa yang akan kamu terima kelak. Misalnya tentang tunjangan kesehatan dan transportasi. Selain itu pertimbangkan jumlah tunjangan yang akan diberikan perusahaan kepada kamu.

Well, demikian 4 hal yang perlu kamu pertimbangkan saat menego gaji. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading