Sukses

Lifestyle

Sering Tak Disadari, Ini 3 Alasan Lamaran Kerjamu Sering Ditolak

Mencari pekerjaan seringkali tidak mudah. Banyak lapangan pekerjaan tapi kamu juga harus memenuhi persyaratan dan punya skill yang dibutuhkan. Tapi bukan itu saja yang harus kamu ketahui. Banyak orang tak tahu bahwa ada alasan-alasan tertentu mengapa mereka sering ditolak kerja. Ini beberapa alasannya.

1. Resume yang kamu buat tidak tertata baik dan banyak kesalahan

Harusnya kamu sudah mengetahui bagaimana caranya membuat lamaran kerja dan CV yang baik dan tertata rapi. Banyak contohnya jika kamu ingin mencari di internet dan banyak referensi yang baik dan cocok untuk pekerjaan yang ingin kamu lamar. Pastikan juga teliti melihat ada tidaknya kesalahan tata bahasa atau tanda baca.

2. Menjelek-jelekkan teman atau tempat kerja sebelumnya

Mungkin saat tahap wawancara, kamu mengungkapkan segala keburukan tempat kerja lamamu, dan inilah yang membuatmu ditolak. Ini adalah tanda tabiat buruk. Perusahaan tak akan mempekerjakan orang yang berkata buruk tentang tempat kerja lamanya, tidak menutup kemungkinan kamu juga melakukan hal yang sama terhadap mereka.

Alasan yang sering membuatmu ditolak kerja/copyright Pixabay.com

3. Bertingkah sembarangan di social mediamu

Di zaman serba canggih dan segalanya tak lepas dari sosial media dan dunia maya, perusahaan pun akan mencari tahu seperti apa dirimu dari social media pribadimu seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya. Karena dari situlah kamu secara tak langsung juga ikut mengungkapkan karaktermu seperti apa.

Itu dia tiga alasan yang seringkali tidak kamu sadari justru membuatmu ditolak kerja selama ini. Mungkin kamu perlu memperbaiki karaktermu dulu ya ladies, karena lulusan universitas terbaik saja tak cukup untuk mendapat kerja. Seringkali, kepribadian yang baik juga berpengaruh banyak.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading